Menteri Puan Ajak PNS Revolusi Mental

By Admin


nusakini.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, memberikan pembekalan kepada peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta, Jumat (26/5/2016)

Menurutnya, sebagai salah satu lembaga negara berlandaskan Undang-Undang, BKN memiliki peran strategis dalam pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pembinaan ASN yang dilakukan oleh BKN, sebagai implementasi dari agenda revolusi mental, diarahkan melalui upaya dalam merubah cara pikir, cara kerja, dan cara hidup yang dapat memperkuat dan membangun integritas, etos kerja, dan gotong royong. 

Dijelaskannya, BKN perlu segera menyusun rencana aksi pembinaan ASN yang dapat membentuk ASN yang berintegritas, beretos kerja, dan bergotong royong, yang dapat dilihat perubahannya oleh rakyat di dalam menikmati pelayanan publik yang nyaman dan handal. Hal itu tidak lepas dari visi Pemerintahan Jokowi-JK yang ingin mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong. Untuk mewujudkan visi ini, Pemerintah telah mencanangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental. 

Sebagai informasi, tema Rakornas Kepegawaian 2016 kali ini adalah ‚ÄúRevolusi Mental Menuju ASN Berintegritas Profesional dan Berdaya Saing Global.(if/mk)