Menteri ESDM Temani Tim Pertamina Begadang Memantau Pasokan BBM

By Admin

nusakini.com--Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said Minggu (3/7) malam melakukan peninjauan ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) milik PT Pertamina (Persero) di Plumpang, Jakarta Utara.  

Usai melakukan rapat dan mendapatkan laporan terkini mengenai ketersediaan pasokan BBM, Menteri Sudirman langsung menyapa Awak Mobil Tangki (AMT) BBM Pertamina yang akan menyalurkan BBM ke berbagai wilayah di Pulau Jawa. "Terima kasih sudah membuat masyarakat nyaman dan dapat berkumpul bersama keluarga tercinta. Hati-hati di jalan dan tetap semangat," tutur Sudirman saat memberikan apresiasi. 

Usai menyapa AMT, Menteri Sudirman langsung dikerubuti awak media yang menanyakan kondisi persediaan BBM nasional. "Aman. Ketersediaan BBM di atas 20 hari. Sangat aman. Selain itu kita perlu beri apresiasi kepada masyarakat karena telah memilih BBM yang lebih bersih, seperti Pertamax dan Pertalite. Ini kabar baik," lanjutnya. 

Setelah selesai bertemu awak media, Menteri Sudirman tampak naik ke lantai 3 Kantor TBBM Plumpang, menyantap semangkuk bakso di tengah rintik-rintik hujan. Bersama Menteri ESDM tampak ikut hadir Dirut Pertamina, Direktur Permasaran, serta Direktur SDM dan Umum Pertamina. "Silaturahmi, sambil menemani rekan-rekan Pertamina bergadang memantau pasokan BBM. Divisi distribusi hampir 100 persen masuk kerja dan siaga", tutup Menteri Sudirman sambil meneguk secangkir kopi yang dihidangkan. (p/ab)