Menteri ESDM Akan Ditetapkan Dalam Waktu Dekat Ini

By Admin


nusakini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang telah kosong sejak diberhentikannya Arcandra Tahar dari jabatan tersebut pada 15 Agustus lalu akan diisi, dan tidak akan terus dikosongkan.

“Ya tentu saja nanti akan diisi. Pasti diisi, masa akan dikosongkan,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai membuka Rapat Kerja Nasional I Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI), di Hall C2 Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/8/2016) sore.

Saat ditanya apakah pengganti Arcandra berasal dari professional atau partai politik? Presiden Jokowi menjawab, yang mengajukan banyak sekali. “Tapi nanti yang dipilih, nanti dilihat… dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya posisi Menteri ESDM kosong sejak Arcandra Tahar yang dilantik menggantikan pejabat sebelumnya Sudirman Said, di Istana Negara, Jakarta, pada 27 Juli lalu, diberhentikan dengan hormat oleh Presiden Jokowi pada 15 Agustus lalu. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Presiden Jokowi telah menunjuk Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai Pelaksana Tugas hingga diangkatnya Menteri ESDM yang baru.(p/mk)