Menteri Basuki Kunjungi Lomba Pekerja Konstruksi 2016

By Admin

nusakini.com-- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengunjungi peserta Lomba Pekerja Konstruksi Tingkat Nasional 2016 di Jakarta, Selasa (8/11). Menteri Basuki didampingi oleh Dirjen Bina Konstruksi Yusid Toyib memberikan semangat kepada para pekerja yang menjadi ujung tombak pembangunan konstruksi. 

“Saudara sekalianlah yang akan menentukan arah pembangunan infrastruktur kita, karena itu saya minta semua harus semangat. Dan harus diingat, harus bersertifikat, karena dengannya saudara sekalian bisa maju”, ujar Basuki. 

Menurutnya dengan memperoleh sertifikasi dapat menjadi modal untuk para pekerja konstruksi terjun dan diakui di dalam pekerjaan konstruksi. 

“Bagi tenaga kerja konstruksi, sertifikat ini seharusnya menjadi modal Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Tanpa sertifikat tidak boleh sembarangan orang melakukan pekerjaan kosntruksi” tambah Basuki. 

Perlombaan ini dilakukan untuk memberikan apresiasi sekaligus memberi penekanan pentingnya sertifikasi pekerja konstruksi sekaligus sebagai bagian dari rangkaian Konstruksi Indonesia 2016. 

Lomba Pekerja Konstruksi 2016 ini diikuti oleh 427 orang peserta dari seluruh provinsi di Indonesia, dengan masing-maisng mengirimkan 15 orang perwakilannya yang akan mengikuti lomba pekerja konstruksi tingkat nasional dengan kategori Bidang Pemasangan Batu, Bidang Pembesian, Bidang Pemasangan Ubin, Bidang Plumbing, Bidang Scaffolding, Bidang Juru Ukur, Bidang Juru Gambar, Bidang Operator Excavator, Bidang Pelaksanaan Lapangan Pekerjaan Jalan dan Bidang Pelaksanaan Lapangan Pekerjaan Gedung. 

Sebelumnya, Dirjen Bina Konstruksi, Yusid Toyib telah membuka secara resmi perlombaan pekerja konstruksi tingkat nasional yang didampingi oleh seluruh jajaran pejabat tinggi pratama Ditjen Bina Konstruksi dan dihadiri seluruh stakeholder bidang konstruksi, Senin (07/11) di Balai Material dan Peralatan Jakarta, Jl. Dr. Suratmo No 1 Jakarta Pusat.(p/ab)