Menteri Anies Ajak Orang Dewasa Beri Rasa Aman Ke Anak

By Admin

nusakini.com--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Anies Baswedan mengajak setiap orang dewasa untuk selalu melindungi anak-anak guna memberikan rasa aman bagi setiap anak.

Selain itu, ia pun meminta kepada setiap orang dewasa yang melihat adanya anak berada di tempat atau melewati tempat yang berisiko jangan sekali-kali didiamkan. Dan sudah seharusnya sebagai orang dewasa untuk mengambil tanggung jawab, jangan sampai diam atau mendiamkan.

"Setiap orang dewasa yang melihat anak-anak harus bisa melindungi seperti adiknya maupun anaknya sendiri, untuk mengantisipasi terjadinya kasus kekerasan terhadap anak," kata Menteri Anies di sela acara kunjungan kerja di SMA Al-Bayan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (6/5)

Anies mengatakan kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap YN seorang pelajar SMP di Rejanglebong, Bengkulu merupakan tamparan keras bagi seluruh pihak. Bahkan kejadian ini sangat memilukan dan membuat geram siapa pun.

Di sisi lain, dirinya juga meminta agar para pelakunya dihukum berat dan jangan sampai ada kompromi sedikit pun. Bahkan secara tegas, Anies menambahkan jangan sampai ada sesekali membiarkan persoalan ini lewat begitu saja atau si pelakunya tidak dihukum. (ab)