Menpora Tegaskan NU Akan Setia Menjaga Keutuhan Bangsa Indonesia

By Admin

nusakini.com--Di halaman Mushola kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Surabaya, Jawa Timur, Menpora Imam Nahrawi menghadiri Dialog Publik dengan tema "The Alarm of Pancasila: Bumi Indonesia dalam Bahaya Radikalisme dan Terorisme", Sabtu (2/6) malam. 

Pada acara tersebut Menpora menyampaikan senang acara seperti ini bisa dilaksanakan oleh kader-kader NU yang memilki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keutuhan bangsa ini dengan cara menjaga NKRI, menjaga Pancasila dan merawat Kebhinekaan. Pancasila sendiri menurutnya penting sebagai landasan bangsa ini, dan NU ikut andil dalam lahirnya Pancasila. 

"Alhamdulilah malam ini saya bisa hadir di tempat ini bersama sahabat-sahabat saya semua. Kita tahu bahwa NU lahir di Indonesia ini memiliki peran yang besar. Bagaimana para kyai dan ulama kita ikut memperjuangkan merebut kemerdekaan bangsa ini. Oleh karena itu kita wajib menjaga NKRI, menjaga Pancasila dan merawat Bhineka Tunggal Ika," kata Menpora.  

"Warga NU memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keutuhan bangsa ini. NU sejak awal sudah hadir mengawal keutuhan bangsa ini, oleh karena itu semua warga NU wajib mengawalnya. Saya melihat Banser NU selalu hadir untuk ikut mengawal kegiatan-kegiatan nasional di manapun. Dan itu luar biasa bagi saya," tambahnya. 

Menpora juga menginginkan agar seluruh warga NU untuk berhati-hati dan selalu waspada terhadap paham radikalisme. "Kita jangan hanya berdiam menghadapi paham radikalisme yang sudah masuk ke Indonesia. Kita tidak boleh berdiam, kita harus masuk dan ikut mendukung apapun untuk menjaga keutuhan bangsa ini. Saya yakin NU akan setia dan senantiasa mengawal bangsa ini," tambahnya. (p/ab)