Menpora Soroti Persiapan Timnas dan Nasib Kompetisi

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta--Menpora Zainudin menyoroti soal kepastian persiapan timnas menjelang Piala Dunia U-20 2021. Hal itu ditekankan Menpora saat bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/5).

"Kita harus pastikan persiapan timnas berjalan baik meskipun situasinya seperti sekarang ini," kata Amali dalam laman PSSI.org.

Menurut Amali, Pemerintah  sudah menegaskan bahwa kita harus bisa hidup berdampingan dengan corona. Protokol kesehatan akan dijalankan sangat ketat tapi pemulihan ekonomi termasuk kegiatan olahraga akan mulai menyesuaikan. Kata kuncinya kita harus tetap produktif di saat pandemi. 

Untuk itu, sebut Amali, meskipun sejumlah klub ada yang menginginkan kompetisi berhenti namun tetap harus memikirkan nasib dari persiapan timnas itu sendiri.

Sebagai contoh, timnas senior yang akan main di Pra Piala Dunia pada Oktober mendatang untuk menentukan peringkat Indonesia di FIFA. Demikian pula timnas U-16 di Piala Asia dan Timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021. 

Menjawab itu, Iriawan mengatakan akan terus berkoordinasi dengan FIFA. Tidak hanya soal persiapan penyelenggaraannya, salah satunya menyiapkan business plan. Tapi juga soal kesiapan tim U-19 tahun depan yang akan bertanding di ajang tersebut. (d/ab)