nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi memberikan perhatian penting kepada Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) untuk maksimal dalam pengawasan doping di ajang Asian Games 2018. Perhatian tersebut disampaikan langsung Menpora ketika menerima Ketua Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) Zaini Kadhafi Saragih, Rabu (7/3) sore di ruang kerjanya, Lantai 10, Kemenpora, Jakarta.  

  Menpora sangat mendukung terhadap keterlibatan LADI dalam setiap pemeriksaan doping. "Saya akan menyiapkan perangkat untuk menyampaikan kepada stakeholder untuk melibatkan LADI dalam setiap kegiatan pemeriksaan doping," ujar Menpora.  

  Ia juga meminta kepada LADI untuk memaksimalkan perannya dan menjadi bagian penting penyelenggaraan Asian Games, karena tidak cukup sukses penyelenggaraan, sementara atlet tidak kita antisipasi dengan pengetahuan tentang doping ini," tambah Menpora yang didampingi Deputi bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana.  

  Sementara, menurut Zaini pertemuan dengan Menpora untuk membahas keterlibatan LADI dalam pengawasan doping di Asian Games 2018. Selain itu, Zaini juga melaporkan terkait perubahan kebijakan World Anti-Doping Agency (WADA). "Perubahannya ini salah satunya adalah LADI harus tahu semua kegiatan pemeriksaan doping di seluruh Indonesia,' ujarnya.  

  "Karena itu, kami memohon dan senang jika Pak Menteri bisa menyampaikan kepada semua stakeholder olahraga untuk melibatkan LADI setiap ada pemeriksaan doping di Indonesia baik itu event nasional maupun internasional," tambahnya. (p/ab)