Menpora Apresiasi Prestasi Timnas Voli Putra Indonesia di Vietnam

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Jumat (1/6) menyambut kedatangan Tim Nasional Bola Voli Putra Indonesia yang berhasil menjuarai Turnamen Bola Voli Internasional Lienvietpostbank di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang.  

Menpora mengucapkan selamat kepada Tim Indonesia yang berhasil menjadi juara. Indonesia mengalahkan Thailand 3-1 (31-33, 25-18, 25-22, 25-23), di Ha Nam, Vietnam, Kamis (31/5) malam. "Saya ucapkan selamat telah berhasil menjadi juara di kejuaraan Internasional ini. Hasil ini merupakan momentum penting untuk memberikan motivasi dan inspirasi baru bagi cabang olahraga lain. Tentunya, keberhasilan ini akan kami siapkan apresiasi," ucapnya.  

"Ini jadi contoh kepada seluruh cabang olahraga bahwa meskipun mereka sedang berpuasa tapi ternyata mereka bisa mengalahkan tim kuat. Pesan saya semangat dan kekompakan ini harus tetap di jaga sampai betul-betul di Asian Games mendapat medali emas. Kalau sudah dapat emas di Asian Games tentu apresiasinya melebihi 200 juta. Tolong pertahankan kekompakan ini dan bangun suasana lebih solid lagi," ucapnya.  

Sementara itu, Kapten tim bola voli Indonesia, Aji Maulana menyampaikan kemenangan ini sangat penting sekali untuk persiapan di ajang Asian Games nanti. "Di ajang Asian Games ini persaingan sangat ketat, di sana ada Jepang, Korea dan RRC. Karenanya perlu adanya peningkatan semua dengan bersinergitas antara manajer, pelatih dan pemain," ujarnya.  

Pada turnamen ini empat negara seperti Myanmar, Tiongkok Junior, Thailand, dan tuan rumah Vietnam semuanya mampu dikalahkan. Pada babak penyisihan, Thailand dikalahkan 3-0. Begitu pula dengan Myanmar dan Vietnam juga dikalahkan dengan tiga set tanpa balas. Sedangkan Tiongkok yang datang dengan tim junior dikandaskan dengan skor tipis 3-2. (p/rajendra)