Menpora Amali Minta Pencak Silat Konsisten Sumbangkan Prestasi untuk Indonesia

By Abdi Satria


nusakini.com-Bogor- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) untuk terus membina atlet. Hal ini bertujuan agar pencak silat bisa konsisten melahirkan prestasi.

“IPSI penting untuk selalu konsisten dalam berprestasi,” kata Menpora Amali dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/12/2021).

Menurut Menpora Amali, IPSI salah satu cabang olahraga yang sangat baik dalam hal tata kelola. Begitu juga dengan administrasinya.

“Saat disampaikan program, kita selalu diskusi apa target dari cabang olahraga. Nah IPSI ini targetnya melebihi itu. Saya minta konsisten prestasi. Pengelolaan tata kelola ini harus dipertahankan kedepannya,” jelas Menpora Amali.

Sementara itu, Ketum IPSI Prabowo Subianto akan bekerja lebih keras lagi untuk membawa pencak silat ke panggung Olimpiade. Dia berharap dukungan dari pemerintah dan stakeholder olahraga lainnya.

“Kedepan kita akan terus berusaha lebih baik lagi agar pencak silat tampil di Olimpiade. Dukungan pemerintah selama ini sangat luar biasa,” ujar Prabowo.

Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu juga menyambut baik atas lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional, atau yang populer dengan sebutan DBON.

“Sekarang sudah ada Desain Besar Olahraga Nasional. Nah salah satu cabang olahraga unggulan didalamnya adalah pencak silat. Kita akan maksimal dan merekrut dan mencari altet-atlet muda,” pungkas Prabowo. (rls)