Menpora Amali Minta Pemain Timnas Basket Indonesia Matangkan Mental Jelang SEA Games 2021 Vietnam

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bola Basket SEA Games 2021 Vietnam di Gedung Basket GBK Jakarta. Menpora Amali berpesan untuk matangkan mental dan bermain lepas saat di SEA Games Hanoi, Mei 2022 mendatang.

"Kalau tekhnik, saya lihat pemain-pemain kita tak berbeda jauhlah. Mentalnya ini yang penting," kata Menpora Amali usai menyaksikan atlet basket Indonesia yang dipersiapkan ke SEA Games 2021 di Gedung Basket GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (26/4).

Menurut Menpora Amali para atlet Indonesia masih ada minder jika berhadapan dengan pemain luar negeri. "Anak-anak kita yang disiapkan untuk SEA Games 2021 Vietnam melawan pemain-pemain IBL yang dari luar negeri untuk menjadi sparing partner. Sebab, biasanya kalau berhadapan dengan pemain dengan kualitasnya diatasnya kadang ada rasa mindernya," tambah Menpora Amali.

Kunjungan ini merupakan kali kedua Menpora Amali ke pelatnas basket. Kali ini Menpora Amali berkesempatan melihat langsung permainan atlet basket menjelang SEA Games Mei 2022 mendatang. "Ini kunjungan saya yang kedua di Pelatnas Basket ya, yang pertama waktu mereka latihan fisik di GBK Arena dan ini saya datang karena sedang ada game-nya," tuturnya.

"Ini agar anak-anak kita terbiasa dengan menghadapi pemain-pemain yang lebih diatasnya dari segala aspek dan ini bagus untuk melatih mentalnya. Nah ini karena telah terbiasa di kompetisi setelah musim IBL tahun ini kelihatannya mainnya lepas," nilai Menpora Amali.(rls)