Menpora Amali Ingin Peserta FIBA Asia Cup 2022 Dapatkan Kesan yang Baik Selama di Indonesia

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022. Menpora Amali juga ingin para peserta mendapatkan kesan yang baik selama berada di Tanah Air.

Demikian disampaikan Menpora Amali usai memimpin rapat koordinasi (rakor) penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 di Wisma Menpora, Kemenpora, Senin (27/6). Hadir dalam rapat tersebut yakni lintas kementerian/lembaga terkait.

“Terutama dalam pengamanan bagaimana peserta yang datang itu mendapatkan pelayanan yang baik dan nyaman saat bertanding di Indonesia. Kemudian juga membawa pesan yang baik setelah mereka kembali ke negara masing-masing,” kata Menpora Amali.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubbag Renmin Ops Roops Polda Metro Jaya, Kompol Nazar menyampaikan Polri siap mendukung kesuksesan FIBA Asia Cup 2022. Pihaknya akan memberikan pengamanan.

“Kami menyampaikan siap melaksanakan pengamanan dalam kegiatan ini selama kegiatan berlangsung,” kata Nazar.

Dia menerangkan, pengamanan tersebut dilakukan mulai dari para peserta yang datang hingga kepulangan. “Kami siap melakukan pengamanan mulai dari bandara sampai pulang kembali termasuk saat berlangsungnya pertandingan,” sambung Nazar.

Seperti diketahui, FIBA Asia Cup 2022 akan berlangsung 12-24 Juli di Jakarta. Timnas basket diharap mampu meraih sukses prestasi dalam ajang tersebut.(rls)