Menlu Retno Ajak Delegasi Bali Democracy Forum 2016 Blusukan Belajar Kebhinnekaan Indonesia

By Admin

nusakini.com--“Pluralisme dan kebhinekaan merupakan keniscayaan dan anugerah yang perlu semakin diresapi oleh seluruh umat manusia, demikian K.H Ketut Djamal, Ketua Ponpes Bali Bina Insani, Tabanan, Bali, sampaikan saat menyambut delegasi Bali Democracy Forum 2016 (9/12). 

Ketua Ponpes juga menyampaikan harapannya agar Negara-negara peserta BDF dapat bekerjasama dengan Ponpres, seperti pertukaran guru bahasa dan santri, dan kerjasama pencegahan ekstremisme dan terorisme. 

Turut hadir menyambut Menlu RI dan rombongan adalah Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, yang menyampaikan apresiasi karena memilih Tabanan sebagai potret kehidupan masyarakat majemuk harmonis di Indoensia. 

Untuk pertama kalinya, program BDF mengadakan kegiatan kunjungan lapangan bagi para peserta. Para delegasi menyampaikan kekaguman dan apresiasinya saat melihat langsung bukti bahwa Indonesia mampu menciptakan kehidupan yang begitu harmonis antara umat Islam dan Hindu, tercermin dalam kehidupan di pesantren Bali Bina Insani. (p/ab)