Menkominfo Serahkan Anugerah Media Humas 2016

By Admin


nusakini.com - Sejalan dengan mediumnya kita berkomunikasi dalam publik tidak hanya dengan media cetak, media elektronik, media online, media sosial, tetapi kita juga bekerja sama dengan para blogger yang menuliskan cerita-cerita, kisah-kisah, hal-hal yang berkaitan dengan pemeritahan”, kata Rudiantara saat menyerahkan Anugerah kepada blogger terbaik pada kegiatn Temu Bakohumas Nasional di Bandung, Jum’at malam (18/11/2016) .

Selain penyerahan AMH (Anugerah Media Humas) kompetisi blogger, Rudiantara juga menyerahkan AMHterbaik untuk Tokoh Kehumasan, “tokoh kehumasan sebuah apresiasi yang kami berikan kepada para pelaku kehumasan. diantara yang memiliki komitmen untuk terus mendukung kehumasan, humas haruslah memiliki dedikasi yang kuat terhadap profesinya,humas penuh dukungan dari semua pihak-pihak agar mampu berkinerja dengan maksimal”, ujar Rudi.

Pemenang terbaik pertama untuk kopetisi blogger dengan judul Persoalan Libur Di Flores kategori Energi oleh Muhammad Arifin Rahman dari DKI Jakarta, terbaik kedua kategori Infrastruktur, Merajut Infrastruktur Jalan Rangkaian Yang Tak Putus Dari Pusat Ke Desa oleh Andika Diskartes dari Magelang, Jawa Tengah, dan pemenang terbaik ketiga kategori Pendidikan, dengan judul Mereka Yang Terpinggirkan Mewujudkan Akses Pendidikan Yang Luas, Merata dan Berkeadilan oleh Alan Sari dari Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Dan pemenang AMI (Anugerah Media Humas) 2016 untuk Tokoh Kehumasan terbaik diberikan kepada Boy Rafli Amar, pelaku humas yang berdedikasi di Kepolisian Republik Indonesia mendampingi Polri dalam kondisi sulit sekalipun. Tokoh Humas kedua yaitu Mulyaman Hadad, Pemimpin lembaga yang berkomitmen mendukung peran humas dalam mensosialisasikan fungsi keuangan di Indonesia.

Selajutnya para penerima AMH 2016 lainnya adalah;

Kategori Stand Pameran Instansi : 

Terbaik 1 : Bank Indonesia

Terbaik 2 : Kementerian Keuangan

Terbaik 3 : Sekretariat Kabinet

Harapan 1 : Provinsi Jawa Barat

Harapan 2 : Kementerian Pariwisata

Harapan 3 : Kementerian Pertanian

  Kategori Festival Pertunjukann Rakyat :

  Juara harapan 3 : Papua 

Juara harapan 2 : DKI Jakarta

Juara harapan 1 : DI Yogyakarta

Terbaik 3 : Sumatera Utara

Terbaik 2 : Jawa Barat

Terbaik 1 : Sumatera Barat

  Kategori Pemeran Wanita, Pria, dan Sutradara terbaik : 

1. Pemeran Pria tebaik, karakter Sangkuriang dari Jawa Barat

2. Pemeran Wanita terbaik, karakter Mandeh dari Sumatera Barat

3. Sutradara terbaik dari Jawa Barat

Untuk kali ini padaTemu BakohumasTahun 2016, juara terbaik umum ditiadakan karena tahun ini sangat sulit untuk menemukan pemenangnya, karena tidak ada satupun nilai yang mendominasi 50 + 1 dari penilaian karena ketatnya persaingan. (p/mk)