Menkominfo : Layanan Jaringan Telekomunikasi Fokus kepada Daerah Macet

By Admin

nusakini.com-- Menkominfo Rudiantara menghimbau agar operator telekomunikasi fokus meningkatkan layanan jaringan telekomunikasi pada daerah yang terjadi kemacetan. “Bagus layanan jaringan telekomunikasi ada di daerah-daerah tapi kita fokus kepada permasalahan” Ia memberi contoh exit Brebes yang panjang antriannya mencapai 15-20 km, kemudian daerah Pantura, Purwokerto, dan Banyumas. 

Rudiantara mengatakan bahwa telekomunikasi adalah pertahanan terakhir dari permasalahan kemacetan. “Orang kalau macet masih bisa telepon tapi kalau tidak bisa berkomunikasi maka akan emosi” jelasnya. 

Saat kunjungan ke Gedung Telkomsel Jakarta (03/07/2016), Menkominfo melakukan tele conference dengan Ali dan Mulyana yang melaporkan kesiapan jaringan Telkomsel dari Cirebon dan langkah-langkah yang sudah dilakukan. Mereka melaporkan bahwa sudah ada POI (Point of Interest), GraPARI, dan kantor mitra di Cirebon.  

Menkominfo mengapresiasi kerja keras teman-teman operator telekomunikasi. “Terima kasih laporannya dan jaga semangatnya. Semoga kita bisa melewati lebaran ini dengan baik dan selamat bekerja sampai H+7” kata Rudiantara.(p/ab)