Menkominfo Dukung Gerakan Sosial ‘Word Environment Movement’

By Admin

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara 

nusakini.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara turut serta dalam peluncuran Gerakan Sosial World Environment Movement (WEM) di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta (19/09/2016). World Environment Movement merupakan sebuah gerakan sosial yang bertujuan membangun kesadaran masyarakat dunia akan pentingnya lingkungan hidup bagi kemanusiaan dan perdamaian.

Dalam kesempatan itu, Rudiantara mengucapkan selamat kepada para sineas yang menerima penghargaan Festival Film Perdamaian dan Kemanusiaan yang dirayakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan tema “Environment for Peace and Humanity”.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengatakan, “Mari kita bersama-sama membangun lingkungan kita, peradaban kita”. “Lingkungan dan peradaban merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan” katanya.

Acara Hari Perdamaian Sedunia dan Hari Kemanusiaan Sedunia dalam malam puncak penghargaan tersebut dihadiri oleh menteri kabinet kerja, duta besar negara sahabat, raja-raja di nusantara, sineas-sineas mancanegara, artis-artis ibukota, perwakilan PBB, para penggiat lingkungan hidup dan kemanusiaan dan masyarakat. Acara tersebut bekerja sama dengan festival berskala internasional yaitu International Film Competition (IFCOM), Documentary and Short International Movie Award (DOSHIMA), dan International Tourism Award (ITA).

Festival ini terwujud atas kerja sama Dewan Kreatif Rakyat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Russian Culture Centre, World Film Council, Film Festivals Alliance, i-Hebat International Volunteers, Jaringan Bioskop XXI dan Radio Republik Indonesia. (p/mk)