Menhub Jonan: Bandara Rote Perlu Ditingkatkan Kapasitasnya

By Admin


nusakini.com Jakarta - Kapasitas dan kualitas pelayanan Bandara D.C Saudale di Pulau Rote Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat perlu ditingkatkan lagi.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (13/3/2016). Menhub Jonan menilai kapasitas dan kualitas pelayanan Bandara serta Pelabuhan di Pulau Rote perlu ditingkatkan lagi. 

"Kondisinya sekarang masih perlu disempurnakan lagi, seperti terminalnya perlu dirapikan lagi, appron, perkerasan landasan juga perlu diperbaiki lagi agar pelayanannya lebih baik lagi," katanya. 

Pada 2015, bandara kelas III yang dikelola UPT Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub itu telah menyelesaikan beberapa pembangunan seperti pelapisan landasan pacu, pembangunan taxiway baru, apron dan area sisi darat.

Jonan optimistis, perbaikan Bandara Rote akan dapat diselesaikan dalam waktu dekat ini dan diharapkan pertengahan tahun ini pelayanannya sudah lebih baik.

Saat ini, Bandara D.C. Saudale Rote memiliki panjang landasan pacu 1.650 m x 30 m dan mampu didarati pesawat jenis ATR 72 500/600. (mk)