Menhan Minta Pinhantanas Dukung Pemerintah Wujudkan Kemandirian Industri Pertahanan

By Admin

nusakini.com--Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berkesempatan hadir memberikan sambutan dalam acara Rapat Umum Anggota Luar Biasa Perkumpulan Industri Pertahanan Swasta Nasional (Pinhantanas), Rabu (21/2). di Soehanna Hall, Energy Building Jakarta. 

Pada kesempatan tersebut, Menhan berharap kepada Industri Pertahanan Swasta Nasional yang tergabung dalam Pinhantanas untuk turut serta berperan aktif mendukung pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan mewujudkan dan memajukan kemandirian industri pertahanan dalam negeri. 

“Acara ini sangat relevan dan tepat waktu ditengah upaya pemerintah untuk mewujudkan kemandirian industri pertahanan yang Maju, Mandiri dan Modern”, ungkap Menhan dalam sambutannya. 

Menhan berharap kepada Pinhantanas ikut mendukung pemerintah dengan membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia telah mampu untuk mandiri dan dalam proses menuju visi untuk menjadi produsen Alutsista yang mampu berkiprah di kancah Internasional. 

Lebih lanjut Menhan mengatakan bahwa Pemerintah dalam hal ini Kemhan akan terus berkomitmen untuk membangun Industri Pertahanan yang Mandiri dan berdaya saing yang dapat memenuhi kebutuhan Alpalhankam pengguna dalam hal ini TNI. 

Salah satu program pemberdayaan Industri Pertahanan yang sedang di intensifkan saat ini adalah Program Pengembangan Teknologi dan Industri Pertahanan (Bangtekindhan). 

Terkait dengan keberadaan organisasi Pinhantanas ini, Menhan sangat mendukung penuh dan menyambut baik termasuk program-program kemitraan yang akan dijalankan bersama-sama dengan Pemerintah dan industri pertahanan lainnya, sepanjang memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Industri pertahanan serta memberikan visi baru terhadap eksistensi Industri pertahanan. 

MenurutnyaSGY_5315, Pinhantanas selama ini telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam memajukan industri pertahanan di Indonesia dengan membuat terobosan-terobosan yang inovatif didalam pengembangan produk-produk Alutsista yang baru guna memenuhi kebutuhan Alutsista TNI didalam mendukung sistem pertahanan negara. 

Hadir memdampingi Menhan pada acara tersebut sejumlah pejabat Kemhan antara lain Dirjen Pothan Kemhan, Karoum Setjen Kemhan, Karo TU Setjen Kemhan dan Kapuskom Publik Kemhan. Selain Menhan, acara juga dihadiri Ketua DPR H. Bambang Soesatyo, S.E, MBA serta para Direktur Utama dari sejumlah Badan Usaha Industri Strategis Swasta Nasional. (p/ab)