Mendagri Audiensi dengan Dewan Korpri Nasional

By Admin

nusakini.com--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melangsungkan audiensi dengan Dewan Korpri Nasional membahas program serta aktualisasi organisasi tersebut ke depannya. 

Ketua Dewan Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, arahan Mendagri barusan meminta Korpri lebih solid mulai dari pusat sampai ke daerah. 

“Pak Menteri minta Korpri harus solid, dan programnya bisa membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin kuat, disiplin dan dapat meningkatkan kinerjanya,” kata Zudan, Jumat (10/6) 

Zudan menambahkan, Korpri harus melakukan revolusi mental dengan memulai disiplin. Contohnya melangsungkan apel pagi setiap hari Senin melatih disiplin waktu. 

Bukan hanya soal masuk ke kantor tepat waktu, namun ia juga menginginkan agar para ASN ini bisa bekerja maksimal dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. 

“Menteri juga mendorong Korpri membuka layanan pengaduan untuk para ASN yang bermasalah dalam kariernya. Misal korban pergantian pimpinan atau pilkada,” ujar dia. 

Korpri akan memberikan bantuan hukum serta advokasi kepada ASN yang kariernya terhambat atau dihambat oleh pihak tertentu, seperti pimpinannya. 

“Itu juga menjadi amanat dalam Undang-undang ASN. Dengan begitu Korpri bisa melaksanakan amanat tersebut, yakni memberikan advokasi hukum ke ASN,” ujar dia. 

Agenda audiensi bersama Mendagri tadi, kata Zudan untuk melaporkan kepengurusan baru 2015 – 2020. (p/ab)