Menara Eiffel akan Dibuka Kembali Setelah 9 Bulan

By Nad

nusakini.com - Internasional - Menara Eiffel akan dibuka kembali untuk pengunjung setelah sembilan bulan ditutup akibat pandemi COVID-19, ini adalah penutupan terlama menara ini sejak Perang Dunia II.

Ketua perusahaan yang mengoperasikan menara ini, Jean-Francois Martins menyataka wisata akan kembali di Paris, dan mereka akan berusaha membagi kebahagiaan dengan semua pengunjung dari penjuru dunia dengan menara ini di Paris.

Jumlah pengunjung harian akan dibatasi menjadi 13.000 orang saja, menurun dari angka 25.000 sebelum pandemi terjadi.

Mulai pada hari Rabu minggu depan, pengunjung perlu menunjukkan bukti vaksinasi atau tes negatif sebagai bagian dari aturan pemerintah karena kasus COVID mulai meingkat lagi.

Pembukaan ini terjadi setelah Perancis membuka kembali wisata internasional pada musim panas, namun aturan akan berbeda-beda tergantung wisatawan berasal dari negara mana. Jumlah pengunjung tidak banyak seperti sebelum pandemi karena masih banyak aturan perbatasan dan resiko virus.

Walikota Paris, Anne Hidalgo juga menyambut pembukaan ini dan mendorong para pengunjung untuk melihat monumen bersejarah yang ikonik ini.