Menambah Wawasan Keorganisasian dan Kepemimpinan pengurus ISBAH Lakukan Upgrading

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--(ISBAH) Ikatan Siswa Athirah Bukit Baruga periode 2022/2023 mengadakan kegiatan upgrading internal pengurus yang bertajuk "Membangun Semangat Berorganisasi Untuk Generasi Yang Berprestasi," jumat (09/12/22). Acara itu dilaksanakan di gedung LEC Athirah Bukit Baruga.

Dengan pelaksanaan kegiatan upgrading itu, bisa menambah wawasan keilmuan dalam kepemimpinan dan berorganisasi bagi siswa pengurus ISBAH pada diperiode ini.

Kepala Boarding Athirah Baruga Wahyudin Agustina Putra, S.Pd.I. dalam sambutannya, membangun semangat berorganisasi perlu adanya niat yang lurus dan hati yang ikhlas, untuk mendapatkan pahala dan ridho Allah SWT. Selain itu, sesuatu organisasi yang akan mencapai keberhasil tidak terlepas dari adanya tim yang solid dan bisa menyatukan visi misi organisasi.

"Organisasi yang baik itu, dimulai dari niat yang lurus, karena dengan niat, apapun yang kita kerjakan Allah akan membalasnya dengan pahala yang besar, apatah lagi diikuti dengan hati yang ikhlas," ujarnya.

"Keberhasilan suatu organisasi juga dilihat dari peran tim yang solid untuk menyatukan visi misi organisasi kedepannya, agar program kerjanya nanti bisa terealisasi dengan baik," tambahnya. 

Senada dengan itu, pemateri Abdul Wahab Paturuni, S.Pd. mengatakan bahwa, motivasi dan membangun semangat dalam berorganisasi juga sangat penting untuk keberlanjutan estafet kepemimpinan bagi pengurus ISBAH.

"Upgrading ini sangat luar biasa, membangun dan motivasi generasi ke depan. Karena motivasi organisasi itu sangat di perlukan bagi setiap elemen khususnya bagi siswa pengurus ISBAH itu, sehingga generasi ini sebagai generasi emas yang dapat membuat perubahan dalam diri, keluarga dan bangsa kita yang tercinta ini," uangkap Ustad Wahab sapaan akrabnya.

Salah satu tanggapan siswa setelah materi upreding itu, Ananda Asmiranda Najwa Nafisah. Kelas VIII SMP Athirah Baruga, mengatakan, materi yang di sampaikan sangat bagus dan bisa di terapkan dalam berorganisasi.

"Saya merasa termotivasi untuk ikut berorganisasi di bawa kepengurusan ISBAH ini dan materi tadi juga menjaskan kepemimpinan dan cara berorganisasi yang baik dalam bingkai Islam," pungkasnya.(rilis/Rajendra)