Menaker Ajak Universitas Bersinergi Dengan Dunia Industri

By Admin

nusakini.com--Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri menerima kunjungan Bapak Yusuf dari Universitas Tsing Hua Beijing membahas sinergitas Universitas dengan dunia industri. Menaker pun tak segan-segan mengajak para kaum intelektual untuk membaca dunia industri saat ini. 

“Universitas itu tempatnya orang pintar, jadi perlu kita ajak untuk member kontribusi terhadap bangsa dan Negara. Salah satunya ya mengajak untuk membaca dunia industri,” kata Menaker Hanif di Ruang Menteri Ketenagkerjaan RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin, (3/10). 

Menteri menghimbau agar Universitas bisa meneropong kebutuhan industri. Pengembangan SDM sangat penting untuk menunjang daya saing tenaga kerja terlebih di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini. 

Salah satu kunci, adalah memajukan dan mengajak lembaga pendidikan tinggi seperti Universitas untuk senantiasa menjadi garda depan dalam menciptakan SDM yang mempuni. Yang mana diharapkan dapat menciptakan manusia-manusia yang yang kompeten.(p/ab)