nusakini.com-Alor- Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan salam hormat Presiden Jokowi kepada segenap masyarakat Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). "Saya hadir di tengah-tengah masyarakat Alor sebagai utusan Presiden Jokowi. Beliau menitipkan pesan sampaikan salam hormat kepada masyarakat Alor," kata Menag saat menyapa jemaat Gereja Yesus Gembala yang Baik, di Kalabahi, Minggu (29/12).

Turut mendampingi Menag, Bupati Alor Amon Djobo, Pastor Paroki Yesus Gembala yang Baik, Tomi Marselinus Saludin dan Ketua DPRD Alor. Tampak juga hadir Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury, Kakanwil Kemenag NTT Sarman Marselinus, Kakankemenag Alor Muhammad Marhaban, dan Sesmen Khoirul Huda Basyir. "Semoga Natal tahun ini membawa kebahagian dan kekompakan bagi bangsa Indonesia," kata Menag. 

"Apalagi tema Natal 2019 sangat bagus yakni Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. Tema ini luar biasa. Bhineka Tunggal Ika bisa terwujud bila kita semua menjadi sahabat," sambung Menag.  

Usai menyapa jemaat Gereja Yesus Gembala yang Baik, Menag kemudian mengunjungi dan meninjau Kantor Kemenag Alor yang berada di Jalan Kelimutu No1, Kalabahi, Alor.  

Menag dan Bupati Alor didampingi Kakankemenag Alor Muhammad Marhaban sempat berdiskusi terkait sejumlah bangunan Kantor Kemenag Alor yang membutuhkan renovasi total termasuk memanfaatkan keberadaan lahan kosong di sekitar Kantor Kemenag Alor.  

Menag melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Alor sejak Sabtu (28/12). Setibanya di Alor, Menag langsung mengunjungi sejumlah rumah ibadah, seperti gereja dan masjid. Kemarin, Menag juga menghadiri Perayaan Natal Oikumene Tingkat Kabupaten Alor 2019, yang dihadiri seribuan umat Kristiani di Perjuangan Convention Hall, Batu Nirwana, Alor.(p/ab)