Menag Resmikan Kantor Kemenag Wonogiri

By Admin

nusakini.com-- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Kantor Kementerian Agama Wonogiri. Kantor baru tersebut berada di tengah-tengah Kota dan berdekatan dengan pendopo Kabupaten Wonogiri.

Peresmian Kantor kemenag Wonogiri ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung dan pemotongan pita, disaksikan oleh Kakanwil Jateng Ahmadi, Anggota DPR RI Endang Maria, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, dan Pgs Kankemenag Wonogiri Masdiro. 

“Dengan mengucap bismillah, saya resmikan penggunaan gedung Kankemenag Wonogiri, semoga bermanfaat bagi kita semua,” kata Menag. 

Dalam sambutannya Menag menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan gedung ini.  

“Alhamdulillah gedung ini berdiri, setelah 3-4 tahun kita bisa mendapatkan gedung seperti yang kita saksikan ini. Trimakasih kepada semua pihak yang berkontribusi”, ucap Menag. 

Dikatakan Menag, bangunan fisik memiliki makna yang beragam, bukan hanya memfasilitasi orang yang berada dalam kantor, akan tetapi keberadaan kantor yang representatif, sesungguhnya memberi kesan, bahwa kita terus menangani hal ihwal keagamaan di NKRI tercinta ini. “Agama dalam NKRI menjadi sesuatu yang penting “, ujarMenag. 

Akan hal ini, Menag mengiinstruksikan kepada segenap ASN Kankemenag Wonogiri untuk merawat kantor yang sudah ada. “Kita bisa membangun gedung di mana saja, tapi tidak kalah penting adalah merawatnya,” pesan Menag. 

Kepada pemerintah Kabupaten Wonogiri, Menag menyampaikan apresiasinya atas hibahkan tanah yang menjadi tempat berdirinya bangunan Kankemenag saat ini, dengan cara ini akan sangat melancarkan segala urusan khususnya menyangkut pelayanan keagamaan bagi masyarakat. (p/ab)