Menag dan Menko Perekonomian Bahas Omnibus Law Jaminan Produk Halal

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Menteri Agama Fachrul Razi bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ‎Airlangga Hartarto. Pertemuan berlangsung di Kantor Kemenko Perekonomian di bilangan Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat, Rabu (5/8).

Ikut mendampingi Menag, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Sukoso dan Sekretaris BPJPH Muhammad Lutfi Hamid.  

Kunjungan Menag ke Kantor Kemenko Perekonomian diawali pengukuran suhu dan rapid tes oleh petugas medis. 

Pertemuan ini membahas draft Omnibus Law yang telah diajukan Pemerintah ke Legislatif, khususnya yang terkait UU No.33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. Dibahas juga, peninjauan kembali oleh Kemenko Perekonomian terhadap usulan DIM RUU Cipta Kerja tentang Jaminan Produk Halal.

Kepala BPJPH Sukoso usai mendampingi Menag mengatakan, poin dari pertemuan dengan Menko Perekonmian adalah memperkuat RUU Cipta Kerja tentang Jaminan Produk Halal. 

"Inti dari pertemuan ini bagaimana supaya RUU Cipta Kerja tentang Jaminan Produk Halal lebih cepat sehingga pelaku usaha terfasilitasi dengan baik," ujar Sukoso.(p/ab)