Mbappe Akan Jadi Raja Di tangan Jurgen Klopp

By ommed


nusakini.com - Juara Piala Dunia Willy Sagnol mendukung penuh bila bintang muda Paris Saint-Germain Kylian Mbappe melanjutkan karier ke Liga Primer Inggris dengan bergabung Liverpool.

Dalam pandangan Sagnol, manajer Jurgen Klopp bisa klop dengan pemain potensial macam Mbappe, yang di usia mudanya sudah merasakan raihan Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Sang striker berbakat memang beberapa kali dikaitkan dengan pintu klub Merseyside. Mbappe sendiri pernah menyampaikan puja-pujinya pada Klopp dan Liverpool yang menjalani musim 2019/20 dengan sangat fantastis.

The Reds, seperti diketahui, memegang keunggulan 25 poin di puncak klasemen sementara Liga Primer dari Manchester City. Kubu Anfield hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengklaim titel EPL musim ini.

Bila Mbappe benar-benar mewujudkan kepindahan ke Liverpool, kata Sagnol itu akan jadi transfer brilian yang pernah ada di Inggris.

"Klub ini memiliki keuntungan besar," buka Sagnol kepada Bild.

"Bersama Klopp, Anda memiliki pelatih yang setiap pemain di seluruh dunia ingin sekali bekerja di bawah komandonya," sambung pria Prancis berusia 43 tahun itu.

"Mbappe mungkin bakal menyesuaikan diri di bawah kepelatihannya. Dia menuntut banyak pekerjaan defensif kepada para strikernya, yang Mbappe tidak memilikinya dengan cukup baik," katanya lagi.

"Akan tetapi, dia bisa belajar terkait itu. Terutama dari pelatih seperti Klopp. Tak perlu dipertanyakan, Mbappe berpeluang menjadi seorang raja bersama Jurgen Klopp di Liverpool," nilai Sagnol.

Pemain bernomor punggung 7 itu telah bermain di 32 pertandingan bagi PSG sepanjang musim ini di berbagai kompetisi. Pemuda 21 tahun itu mampu mengemas 29 gol dan sembilan assist.

Topskor sepanjang masa Liga Primer Alan Shearer juga jadi orang yang paling ingin melihat Mbappe berkarier di Negeri Ratu Elisabeth.

Menurut legenda Newcastle United itu, kedatangan pemain sekelas Mbappe bakal menjadi nilai tambah yang sangat besar bagi Liga Primer lantaran talenta yang dimilikinya bisa menjadi daya tawar yang tinggi di kompetisi terbaik Eropa.

"Saya ingin sekali Kylian Mbappe datang. Dengan segala skill yang dimilikinya, kepercayaan yang ada pada diri pemain muda sepertinya, dan segala gol yang telah dicetaknya, itu akan menjadi nilai tambah yang besar bagi Liga Primer," tutur Shearer kepada Canal+.