Masyarakat Antusias Hadiri Nobar MotoGP Indonesia di Mandalika GP Hub

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Untuk pertama kalinya sejak 25 tahun lalu, MotoGP akhirnya kembali ke Indonesia. Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah dari ajang balap motor paling bergengsi dunia tersebut.

Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira, keluar sebagai pemenang pertama di Mandalika. Ia memang mendominasi balapan dalam kondisi basah itu.

Antusiasme masyarakat bahkan sudah terlihat sejak sebelum balapan bergulir. Itu terlihat dari penuhnya tribun-tribun Sirkuit Mandalika, walau wilayah Lombok dan sekitarnya sempat diguyur hujan lebat.

Tak hanya di Sirkuit Mandalika, animo masyarakat yang begitu besar juga terasa sampai ke Jakarta, tepatnya di Mandalika GP Hub, lokasi nonton bareng MotoGP Indonesia.

Acara nobar di Mandalika GP Hub, Epicentrum Walk Mall, Kuningan, Jakarta, memang berlangsung meriah. Para penggemar yang mengunjungi Hub langsung dihibur dengan suguhan live music sebelum balapan dimulai.

Rangkaian acara bahkan menarik perhatian tidak cuma masyarakat lokal, tetapi juga mereka yang berasal dari luar negeri. Sebut saja Cheyne dan Rob, yang berasal dari Amerika Serikat.

Dua sahabat dekat ini mengaku baru pertama kali menyambangi acara nobar MotoGP, dan tidak menyangka bahwa menyaksikan balapan dengan sesama penggemar balap lebih seru ketimbang sendirian.

"Ini pertama kalinya kami menyaksikan balapan MotoGP dan datang ke acara seperti ini, sulit dipercaya para pembalap bisa menyalip satu sama lain dengan jarak yang tipis," ungkap Rob.

"Yang lebih kerennya lagi, ada tempat seperti (Mandalika GP Hub) ini. Semua orang bisa menyaksikan balapan bersama-sama di sini, dan kami benar-benar menikmati momen-momen balapannya," tambahnya.

Selain nobar, semua fans yang datang ke Mandalika GP Hub disuguhkan oleh berbagai aktivitas. Beragam hiburan lain seperti gim Playstation dan simulator MotoGP juga membuat para penonton sibuk, walau balapan sempat ditunda sementara karena cuaca di Mandalika.(rls)