Masuk Timnas, Syahrul Trisna Ingin Serap Banyak Ilmu

By ommed


nusakini.com - Rasa bahagia sekaligus gugup menyelimuti diri penjaga gawang Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah yang untuk pertama kalinya dipanggil dalam training center (TC) tim nasional senior Indonesia.

Pelatih timnas, Shin Tae-yong memanggil 36 nama untuk mengikuti TC di Jakarta, sebagai persiapan mentas di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, Oktober mendatang.

Syahrul berjanji akan menggunakan kesempatan langka ini sebaik mungkin untuk menimba ilmu dan menambah pengalaman.


"Alhamdulillah rasanya senang sekali karena ini yang pertama kalinya saya dipanggil timnas. Tentu ada rasa canggung juga karena ini kesempatan pertama buat saya," ujar Syahrul.

"Yang terpenting saya melakukan yang terbaik di setiap latihan, saya akan pergunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menambah sekaligus menyerap banyak ilmu dari pemain senior lain juga tim pelatih," sambungnya.

Sementara itu, terkait penampilan Laskar Padjajaran di tiga laga awal kompetisi BRI Liga 1 yang belum juga meraih kemenangan, Syahrul menyebut agar berusaha semaksimal mungkin di laga selanjutnya agar bisa meraih hasil positif.


"Tentunya saya kecewa kami belum berhasil meraih kemenangan. Namun kami tetap fokus dan semangat agar bisa meraih tiga poin di laga berikutnya," pungkasnya.

Saat ini anak asuh Igor Kriushenko masih tertahan di peringkat ke-16 usai hanya mengoleksi dua poin dari tiga laga. Berikutnya Persikabo 1973 bakal menantang kekuatan PS Barito Putera, Kamis (23/9) mendatang.