Maskot Persebaya Ikut Bagi Bantuan APD dari BNPB Di Pasar

By Abdi Satria


nusakini.com-Surabaya-Memasuki hari kedua pembagian bantuan APD dari BNPB, makin banyak elemen Bonek yang bergabung. Pagi tadi, Jojo dan Zoro ikut turun langsung untuk membagikan masker dan faceshield. Official mascot Persebaya tersebut mendatangi Pasar Krukah Bersama Bonek Bratang Bersatu, perwakilan manajemen Persebaya serta perwakilan BNPB pusat. 

Tidak hanya membagikan APD, mereka juga terus mengkampanyekan Tri Wani kepada masyarakat. Agar gerakan wani bermasker, wani cuci tangan dan wani jaga jarak bisa menjadi kebiasaan baru masyarakat. 

"Hari ini kita bersama dulur-dulur Bonek, manajemen dan BNPB menyalurkan bantuan APD ke pedagang dan pengunjung pasar Krukah," terang Tom, salah satu kru official mascot di situs klub.

"Selain membagi APD kita juga melakukan penyuluhan tentang pentingnya bermasker, cuci tangan dan jaga jarak. Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik," sambungnya. 

Selain itu, Jojo Zoro juga mengajak elemen Bonek dimanapun berada untuk ikut ambil bagian dalam Bonek Wani Lawan Covid-19. Minimal aktif mengedukasi masyarakat sekitarnya akan pentingnya Tri Wani. Mereka juga berharap dengan peran aktif Bonek, maka pandemi Covid-19 bisa segera angkat kaki dari Surabaya dan Indonesia. 

Di tempat lain, Green Nord juga melakukan hal yang sama. Pagi tadi teman-teman dari tribun utara tersebut mendatangi pasar Pucang yang ramai dikunjungi masyarakat. 

Sama seperti Jojo dan Zoro, Green Nord tidak hanya membagikan masker dan pelindung muka. Mereka juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Tri Wani dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya saat beraktifitas di tempat ramai seperti pasar. (p/ab)