Martati Amran Sulaiman: Pendidikan Usia Dini Penting untuk Membangun Peradaban

By Admin


nusakini.com - Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar acara seminar pengasuhan anak berbasis karakter di Auditorium Kementan, Rabu (11/5/2016). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementan, Martati Amran Sulaiman menyampaikan, seminar ini bertujuan agar para ibu-ibu, khususnya petani dan para pegawai pegawai Kementan memahami peranan ibu dalam membangun karakter anak usia dini.

“Membangun karakter anak usia dini ini sangat penting agar kita dapat mencetak generasi pertanian yang hebat untuk membangun pertanian ke depan yang handal”, ujarnya.

Menurut Martati, pendidikan karakter anak usia dini penting untuk membangun kembali peradaban bangsa. “Untuk itu, pengembangan dan pendidikan anak usia dini adalah investasi yang strategis dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di masa akan datang, khususnya membangun pradaban pertanian yang mampu berdiri sendiri dan mandiri akan pangan”, jelasnya. (mk)