Marc Marquez Beberkan Alasan Gagak Naik Podium di MotoGP San Marino 2021

By Nad

nusakini.com - Internasional - Marc Marquez menyatakan alasannya tidak mampu finis di peringkat tiga teratas dalam balapan MotoGP San Marino 2021. Pembalap asal Spanyol ini mengaku masih merasakan efek cederanya sehingga ia kurang fokus dalam pertandingan tersebut.

Balapan MotoGP San Marino 2021 yang diselenggarakan di Sirkuit Misano, pada hari Minggu (19/9) malam WIB berlangsung sengit. Marc Marquez adalah salah satu jagoan dari penggemar olahraga tersebut, namun sayang, ia hanya berhasil menyelesaikan lomba di peringkat ke-4.

Hasil ini dianggap mengecewakan oleh Marquez yang merasa pembalap terbaik seharusnya naik podium setiap balapan. Melansir dari Speedweek, pria berusia 28 tahun tersebut mengaku sebagai pembalap terbaik Honda, ia ingin “mencapai level yang memungkinkan untuk kemenangan balapan”.

Finis di posisi ke-4 ini diakui Marquez karena efek cedera yang ia alami. Ia mengatakan cederanya masih sering kambuh saat sedang melaju di lintasan.

“Saya sadar kondisi fisik saya masih perlu diperbaiki,” ucapnya. Ia juga menyatakan memiliki beberapa kelemahan utama pada motor yang ia kendarai untuk ajang balapan tersebut.

Maka dari itu, ia ingin segera mengatasi kekuranga-kekurangan yang membatasi performanya tersebut. Marquez menambahkan rekan setimnya sudah tampil dengan bagus, sehingga ia perlu menghilangkan titik-titik lemah agar mencapai tingkat yang terbaik.