Manusia-Manusia Tersial di Dunia

By Admin


nusakini.com - Jika anda baru saja mengalami hal tidak mengenak-kan atau baru saja diputuskan oleh pacar anda dan berpikir kalau anda adalah orang tersial didunia maka pertimbangkanlah apa yang telah dialami oleh orang-orang yang ada di daftar berikut ini. Bisa dipastikan kesialan anda tersebut belum ada apa-apanya dibandingkan mereka ini. Bahkan bisa jadi anda malah buru-buru mengubah persepsi anda dari yang mulanya menganggap kalau anda sial menjadi jauh lebih beruntung.

  • Costis Mitsotakis


Di tahun 2012, bertempat di sebuah desa kecil di Spanyol yang terdiri dari 250 penduduk, terjadi hal unik sekaligus menggelikan. Bagaimana tidak, sebagian besar penduduk disini berkehidupan sebagai petani miskin namun saat itu mereka berhasil mendapatkan hadiah lotere bertotal 950 juta dollar.

Jackpot tersebut adalah jumlah yang sangat besar bagi seluruh penduduk desa yang miskin tersebut, setelah dibagi rata tiap orang di desa akan mendapatkan total 130 ribu dollar US. Masih jumlah yang sangat besar. Tapi ada satu hal yang terlewatkan, satu orang penduduk desa bernama Costis Mitsotakis luput dari daftar. 

Semua orang di desa berhasil mendapatkan hadiah kemenangan lotere tersebut kecuali Costis. Namun dia berlaku sportif dengan memberikan sorakan kepada setiap orang yang menerima hadiah uang. Untuk menghibur diri sendiri mungkin?

  • Ann Hodges


Pada tanggal 30 November 1954, Ann Hodges sedang tidur siang dengan nyenyaknya di rumahnya yang terletak di Alabama, Amerika Serikat, ketika secara tidak terduga sebuah meteorit menghantamnya dan menjadikan memar pada sebagian pinggul kirinya dan menyisakan bekas seumur hidup.

Kejadian ini sangat luar biasa, hingga saat ini, Ann Hodges masih tercatat sebagai satu-satunya manusia yang pernah terluka oleh benda luar angkasa. Lebih luar biasanya, bisakah anda bayangkan berapa besar kemungkinan untuk kejadian ini ? Peluang terjadinya kejadian ini sama dengan satu dibandingkan semilyar.

  • Tsutomu Yamaguchi


Tsutomu Yamaguchi adalah seorang pria Jepang yang masuk dalam daftar ini. Bagaimana tidak, dia adalah satu-satunya orang yang pernah merasakan dua kali kejadian bom atom baik di Hiroshima dan Nagasaki.

Yamaguchi berada di Hiroshima untuk melakukan bisnis dengan salah satu perusahaan terkenal, Mitsubishi Heavy Industri ketika bom atom jatuh pada pukul 8:15 pada pagi hari yang cerah 6 Agustus 1945. 

Yamaguchi berhasil selamat dan bertahan untuk terus hidup dengan beberapa goresan di tubuhnya, ia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Nagasaki. Tapi saat berada di Nagasaki dan ingin pergi bekerja, Amerika menjatuhkan bom atomnya yang kedua, kali ini di….Nagasaki. 

Atas kejadian ini, orang-orang di internet menyebutnya sebagai pria paling sial yang pernah ada. Dan oleh sebab itu masuk dalam daftar ini, namun secara personal penulis menganggapnya justru sebagai pria beruntung sebenarnya. Bayangkan ada seseorang di dunia ini yang pernah selamat dari dua kali serangan bom Atom. Dan dari seluruh dunia, dia adalah satu-satunya yang pernah melakukannya.

  • Robert Todd Lincoln


Robert Todd Lincoln adalah putera dari mantan presiden Amerika yang sangat terkenal, Abraham Lincoln. Namun sebagai putera seorang presiden ternyata dirinya justru memiliki reputasi sebagai manusia yang akan mendatangkan nasib buruk jika berada di sekitar kita, terutama jika anda adalah seorang presiden.

Kenapa demikian ? karena Robert Todd Lincoln selalu berada bersama tiga presiden Amerika saat pembunuhan terhadap mereka terjadi. Kejadian yang pertama adalah ketika John Wilkes Booth menembak ayahnya, Abraham Lincoln. 

Kejadian kedua terjadi atas Presiden Amerika lainnya, James A. Garfield. Diawali pada tahun 1881, Robert menjadi pengacara yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pekerjaan di National Office, dan memang dia berhasil mendapatkan pekerjaan tinggi sebagai menteri perang dibawah kabinet presiden James A.Garfield yang baru saja dilantik. 

Pada bulan Juli di tahun yang sama, Robert memiliki jadwal untuk melakukan perjalanan dengan presiden terpilih menggunakan kereta api, tapi perjalanan tersebut tak pernah terjadi. Penyebabnya adalah, sebelum kereta berangkat, Robert dan Garfield yang telah berada di kereta tiba-tiba didatangi oleh seorang pria bernama Charles Guiteau yang melepaskan tembakan ke arah presiden. 

Dua peristiwa pembunuhan tersebut ternyata masih belum berakhir. Dua dekade kemudian, nasib buruk kembali menghampiri presiden Amerika Serikat lainnya dan lagi-lagi ketika Robert Todd Lincoln berada di sekitar tempat peristiwa terjadi. Kali ini meskipun Robert tidak sedang bersama Presiden William McKinley namun sedang dalam perjalanan untuk menemuinya, Saat itulah seorang pria bernama Leon Czolgosz menembak presiden dua kali dari jarak dekat.

  • Violet Jessop


Apa yang aneh dari wanita ini ? ternyata wanita yang bernama Violet Jessop ini merupakan orang yang hadir dalam dua peristiwa bencana tenggelamnya dua kapal legendaris di dunia, RMS Titanic dan HMHS Britannic yang terjadi pada tahun 1912 dan 1916.

Tidak hanya itu saja lho, ternyata Jessop juga turut berada di kapal RMS Olympic yang bertabrakan dengan sebuah kapal perang Inggris tahun 1911. Jessop hidup hingga usia tua dan meninggal pada umur 84 tahun karena gagal jantung pada tahun 1971.

  • Jason dan Jenny Cairns – Lawrence


Jason dan Jenny Lawrence adalah pasangan dari Inggris yang memiliki beberapa kenangan terburuk dari liburan mereka. Pasangan ini mengambil liburan ke New York dan hadir disana pada saat terjadinya peristiwa 9/11, yang merupakan serangan teroris terburuk yang pernah melanda Amerika Serikat.

Peristiwa mengerikan ini meninggalkan bekas yang mendalam bagi mereka berdua. Dan akibat menyaksikan secara mengerikan peristiwa 9/11 tersebut mereka sepakat untuk tidak pernah lagi datang ke New York apa pun alasannya. 

Pada tahun 2005, mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan ke London. Dan untuk kedua kalinya serangan teroris lainnya justru terjadi di ibukota Inggris tersebut. Serangan bunuh diri di stasiun kereta api bawah tanah London menjadi peristiwa teroris terburuk pula yang pernah melanda Inggris. 

Tapi cerita masih belum berakhir, Pada tahun 2008, mereka melanjutkan perjalanan liburan lagi, dan kali ini pilihan mereka adalah ke Mumbai. Dan seperti yang sudah ditebak, serangan teroris kembali terjadi tepatnya pada tanggal 26 November 2008. Kala itu Mumbai dilanda serangan teroris yang terburuk pula sepanjang sejarah negara itu setelah menelan kematian 160 orang. 

Kita tentu saja berharap keduanya, pasangan Raja dan Ratu bernasib buruk ini tidak akan pernah lagi melakukan liburan mengunjungi kota-kota lainnya di dunia.

  • Frane Selak


Bulan Januari 1962, Selak sedang melakukan perjalanan dengan kereta api dari Sarajevo ke Dubrovnik. Tanpa diduga, kereta menabrak sungai es menewaskan 17 penumpang kecuali dirinya. Dia berhasil selamat dari kejadian maut tersebut dengan hanya mengalami goresan dan memar.

Tahun berikutnya, ia memutuskan untuk berpergian dengan pesawat terbang sampai akhirnya secara tiba-tiba pintu pesawat terlepas tertiup angin dan mengakibatkan dirinya terguling keluar dari pesawat. Endingnya, kecelakaan tersebut menewaskan 19 orang, Selak sendiri ? luar biasanya, dia hanya menderita luka ringan setelah entah bagaimana bisa terjadi, mendarat di tumpukan jerami.

Pada tahun 1966, kembali kecelakaan terjadi ketika ia merupakan salah satu penumpang di sebuah bus. Dan sekali lagi, dia adalah salah satu yang selamat. Kemudian pada tahun 1970, ia berhasil melarikan diri dari mobilnya setelah mengalami kebakaran akibat pompa rusak. Pada tahun 1973, kembali mobilnya terbakar hebat, dan lagi-lagi, Selak berhasil lolos dan hanya mengalami luka ringan.

Tahun 1995, Selak ditabrak oleh bus kota dan mampu terus hidup. Setahun berselang, tahun 1996, mobilnya terjun ke jurang akibat berusaha menghindari sebuah truk, namun dirinya berhasil tersangkut di sebuah pohon dan kembali selamat dan menyaksikan mobilnya meledak 300 kaki dibawahnya. 

Cukup ? ternyata masih belum…. Setelah mengalami serangkaian kecelakaan diatas, Selak berhasil memenangkan hadiah lotere bernilai 1 juta dollar pada sebuah permainan lotere di Kroasia. Itu sebabnya mungkin saja Frane Selak bisa dikategorikan sebagai manusia paling beruntung sekaligus tersial yang pernah hidup di dunia.

  • 3. Roy Sullivan


Roy Sullivan, sangat terkenal akan mitos dan legendanya. Dalam rentang 1942 hingga 1977, Sullivan tersambar petir pada tujuh kesempatan yang berbeda dan hebatnya, dia berhasil selamat dari peristiwa maut tersebut. Atas hal tersebut, Guinness Book of Record memberinya rekor dalam bidang orang yang pernah disambar petir lebih banyak dibandingkan manusia lainnya.

Namun, sayang dia tampaknya tidak bersyukur atas kesempatan hidupnya yang lebih dari tujuh kali tersebut. Dia mengakhiri hidupnya dengan menembak kepalanya pada tahun 1983 di usia 71 tahun.

  • Jeanne Rogers


Jeanne Rogers jelas adalah salah satu orang paling sial yang pernah hidup di dunia ini. Wanita ini pernah jatuh dari kapal ke laut, disambar petir sebanyak dua kali, diserang oleh kelelawar, dipukuli oleh suaminya hingga nyaris tewas, diserang oleh perampok.

Setelah mampu terus hidup walau dilanda berbagai musibah, Rogers suatu ketika pernah ditanya apakah dia takut akan kematian yang disengaja ? Jawabannya ? “Dying doesn’t scare me, but living scares the crap out of me.”

  • John Lyne


John Lyne berada dalam daftar orang paling sial dalam daftar ini, itu setelah dirinya ternyata telah selamat dari 16 kecelakaan maut yang biasanya salah satu saja sudah sanggup untuk membunuh orang lain. Dia pernah tersambar petir, ditabrak bus, hampir tenggelam, Dipentalkan oleh Catapult yang menyebabkan 8 giginya tanggal, beberapa kali kecelakaan mobil dan tertimpa batu di tambang.

Tapi orang ini masih mampu terus hidup, layaknya seluruh peristiwa tersebut biasa-biasa saja baginya. (k/om)