ManCity Juara Community Shield, Barca Berjaya di Joan Gamper Trophy

By Abdi Satria


nusakini.com-London-Sejumlah pertandingan di berbagai ajang dihelat pada Minggu malam hingga Senin dini hari WIB. Di awali dari laga seru antara Liverpool dan Manchester City di ajang Community Shield.  

Bermain di Wembley Stadium, kedua tim menyajikan laga menarik. The Citizens unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Raheem Sterling di menit ke-12.

The Reds baru bisa menyeimbangkan kedudukan di menit ke-77 melalui Joel Matip. Hasil imbang 1-1 di babak kedua dilanjutkan ke drama adu penalti. ManCity lebih beruntung, mereka kemudian menyegel gelar juara dengan kemenangan 5-4 lewat adu penalti.

Di laga lain ada Arsenal harus tunduk dari Barcelona di ajang Joan Gamper Trophy. Barcelona berhak menjadi juara di ajang Joan Gamper Trophy setelah membekuk Arsenal dengan skor tipis 2-1, Senin dini hari WIB, 5 Agustus 2019.

Laga berjalan menarik sejak awal pertandingan. Arsenal langsung menggebrak di awal laga. Dimenit 17, Pierre Emerick Aubameyang menerima umpan terukur dari Mesut Oezil dan berhasil mengelabui penjaga gawang Barca, Neto. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, laga makin ketat. Barca mendapat kesempatan emas di menit ke-58, Griezmann melakukan sepakan terukur tapi bisa diantisipasi Bernd Leno.

Petaka bagi The Gunners, di menit ke-69 Maitland Nilles melakukan blunder dengan memberikan bola kepada penjaga gawang. Salah paham dengan Bernd Leno dibayar mahal dengan gol untuk Barca.

 Blaugrana makin ngotot, mereka akhirnya mengunci kemenangan lewat gol dari Luis Suarez di menit akhir laga. Skor 2-1 untuk Barcelona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (v/ab)