Manchester City Sodorkan Raheem Sterling Ke Barcelona Demi Ansu Fati

By ommed


nusakini.com - Manchester City dikabarkan telah menawarkan Raheem Sterling ke Barcelona musim panas lalu demi mendatangkan Ansu Fati. Perwakilan Barca dan City—termasuk presiden Joan Laporta dan manajer Pep Guardiola—dilaporkan bertemu lebih dari satu kali beberapa bulan lalu guna membahas pertukaran pemain.

Trio City Aymeric Laporte, Sterling, dan Bernardo Silva, masuk dalam pembahasan dalam rencana pertukaran dengan Sergi Roberto dan Antoine Griezmann, sebelum nama terakhir kembali ke Atletico Madrid. Seperti dilansir Sport, Barca menawarkan sejumlah pemain untuk mendaratkan Bernardo, tapi kesepakatan gagal tercapai.


Sebagai gantinya, City berminat dengan Ansu Fati dan menawarkan Sterling sebagai paket tukar, namun Barca menolak prospek tersebut.

Sterling baru tampil dua kali sebagai starter di Liga Primer Inggris musim ini. Kedatangan sang pemecah rekor transfer Jack Grealish cukup menyita menit bermain winger berusia 26 tahun itu.

Adapun Fati baru pulih dari cedera lutut parah yang membekapnya sejak November 2020. Penyerang berusia 18 tahun itu melakoni debut di skuad Barca pada usia 16 tahun dan 298 hari. Musim ini, sang wonderkid bahkan langsung dipercaya mewarisi nomor 10 Lionel Messi. (gi/om)