Manchester City Sepakat Datangkan Bintang Leeds United

By ommed


nusakini.com - Manchester City telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan gelandang Leeds United, Kalvin Phillips, sebesar £42 juta plus klausul bonus senilai £3 juta.

Phillips kini tengah menjalani liburan dan kesepakatan pribadi dengan City dijadwalkan rampung 100 persen pada pekan depan.

Sang gelandang tampil mengesankan pada musim 2020/21 ketika antar Leeds kembali ke Liga Primer Inggris setelah 16 tahun. Tapi, musim lalu ia dibekap cedera hamstring parah yang menyebabkannya absen pada periode Desember 2021–Maret 2022.

Phillips merupakan lulusan akademi Leeds. Ia dipromosikan ke skuat utama di bawah asuhan mantan manajer Marcelo Bielsa pada 2014.

Musim depan, pemilik 23 caps di timnas Inggris itu bakal bersaing dengan Rodri di pos gelandang bertahan City demi satu tempat di skuat The Three Lions pada Piala Dunia 2022.

Phillips bakal jadi pemain baru kedua City musim panas ini setelah menebus Erling Haaland dari Borussia Dortmund. The Citizens kini di ambang kedatangan bek kiri Brighton, Marc Cucurella.

Sementara itu, Leeds telah merekrut gelandang Bayern Munich, Marc Roca. Kini, The Whites pun tengah memantau gelandang serbabisa RB Leipzig yang juga eks anak asuh manajer Jesse March, Tyler Adams.

Dalam kesepakatan terpisah, Leeds juga akan mendatangkan gelandang muda Man City, Darko Gyabi, senilai £5 juta.(gi/om)