MAN IC OKI Kini Dilengkapi Gedung Pembelajaran Terpadu

By Abdi Satria


nusakini.com-Kayuagung -Sarana prasarana pembelajaran di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendeki (IC) Ogan Komering Ilir (OKI) kini makin lengkap. Hal itu menyusul telah diresmikannya gedung pembelajaran terpadu.

Gedung yang dibangun melalui sumber pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2019 ini diresmikan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Muhammad Ali Ramdhani akhir pekan lalu. Ikut mendampingi, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Suyitno, dan Kakanwil Kemenag Sumsel Mukhlisuddin beserta jajarannya.  

Gedung baru ini akan menjadi tempat yang representatif untuk kegiatan para siswa dan guru MAN IC OKI. "Saya pesan supaya gedung dirawat dengan baik, betul-betul dimanfaatkan sesuai rencana pemanfaatan. Supaya ditata dan dikelola dengan baik untuk umat dan bangsa," ujar Dirjen sebelum menandatangani prasasti peresmian gedung.  

Kepala MAN IC OKI Kiagus Faisal mengatakan, pihaknya bersama segenap civitas madrasah terus berusaha meningkatkan kualitas dan kompetensi akademik. Dengan adanya gedung itu, dia mengajak seluruh elemen madrasah perkuat bersinergi demi memajukan madrasah bersama. 

"Terima kasih kepada Kemenag RI yang telah memberi bantuan berupa gedung yang luar biasa ini. Kami akan selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi siswa MAN IC OKI," ujarnya.  

Selain meresmikan Gedung Pembelajaran Terpadu, Muhammad Ali Ramdhani juga memberikan pembinaan kepada civitas MAN IC OKI dan para tamu undangan dengan tajuk “Religious Moderation And Empowerment”. 

Di kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag Sumsel meresmikan Gedung Pusat Kegiatan Siswa.(p/ab)