nusakini.com - Makassar - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tengah berada di Kota Makassar. Kehadirannya pun menjadi pusat perhatian, terlebih saat dirinya beberapa kesempatan tampak bersama Andi Amran Sulaiman.

Momen keduanya pun seperti pada acara mappacci dan akad nikah putra dari Ketua DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Andi Muhammad Nur Al Bisry Nurdin Halid, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Sabtu (22/1/2022).

Usai acara pernikahan itu, Anies Baswedan pun berkunjung ke AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu sore. 

Setibanya di salah satu gedung tertinggi di Sulsel berlantai 13 yang menjadi perusahaan dibawah Tiran Group itu, Andi Amran Sulaiman menyambut Anies Baswedan. Keduanya pun sempat berbicara tertutup empat mata di ruang kerja Amran Sulaiman.

Kedua tokoh itu tampak sangat akrab, apalagi saat menuruni tangga, raut wajah keduanya pun tersenyum dibalik masker. Disamping Amran, Anies pun tampak mengangkat jempolnya.

Kepada awak media, Anies Baswedan mengaku, bahwa Andi Amran merupakan sahabat. Apalagi keduanya pernah masuk dalam kabinet kerja di era Presiden RI, Jokowi dan Wapres, Jusuf Kalla.

Pak Amran adalah sahabat lama. Dan sudah lama saya tidak ke Makassar. Tadi pagi, sama-sama jadi saksi nikah, kemudian bilang, kalau ada waktu sebelum ke bandara mampir dulu," katanya.

Ditanya mengenai Pilpres 2024, Anies mengaku, "saya masih ngurus Jakarta," pungkasnya.

Sementara itu, Andi Amran Sulaiman mengatakan, "Beliau (Anies Baswedan) adalah sahabat saya saat dikabinet kerja. Saya sedang diskusi dengan beliau. Kebetulan (Anies) kunjungan ke Makassar ada acara pernikahan keluarga, saya ketemu kemarin di acara pernikahan," akunya.

Ditanyai soal kontestasi politik 2024, Amran Sulaiman menyampaikan, bahwa pertemuannya dengan Gubernur Jakarta hanya silaturahmi. "Sekarang fokus bisnis, fokus kerja," imbuhnya.

Diketahui, keduanya disebut-sebut memiliki kans bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Diberbagai survei, Anies digadang-gadang bakal menjadi salah satu penantang dalam memperebutkan kursi nomor satu di Indonesia. Sementara Amran Sulaiman disebut-sebut menjad salah satu representasi dari Indonesia Timur. (*)