Makassar U-15 Raih Trofi Juara Piala Soeratin Zona Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Makassar U-15 meraih trofi juara Piala Soeratin zona Sulawesi Selatan (Sulsel) usai menekuk Persim Maros U-15 dengan skor 2-0 pada laga final di Lapangan Gelora Hasanuddin, Senin (24/1/2022). Sukses ini membuat Makassar menjadi wakil Sulsel pada putaran nasional di Bandung, pertengahan Februari 2022.

Ditemui usai pertandingan, pelatih Makassar U-15, Faisal Maricar mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tim asuhannya. Menurut eks bek PSM Makassar ini, hasil yang digapai merupakan buah dari kerja keras seluruh elemen tim. Faisal pun berharap, grafik penampilan para pemainnya semakin meningkat pada putaran nasional nanti.

Faisal menambahkan pihaknya akan langsung menggelar persiapan menuju Bandung. "Secepatnya saya akan melakukan evaluasi penampilan para pemain dan melakukan persiapan," kata Faisal yang juga pernah berkostum PSIS Semarang dan Arseto Solo ketika masih aktif sebagai pemain ini. Faisal tak menampik dirinya akan melakukan penambahan pemain bila regulasinya memungkinkan.


Apresiasi dari Askot Makassar

Ditempat sama, Plt Ketua Askot Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi usaha keras dan motivasi tinggi yang diperlihatkan tim asuhan Faisal Maricar. Pencapaian ini juga membuktikan pembinaan sepak bola di Makassar tetap berjalan. "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pembina klub/SSB yang tetap konsisten membina dan melahirkan pemain muda," ungkap Ahmad Susanto.

Itulah mengapa ke depan, Askot Makassar makin memasifkan penyelenggaraan kompetisi berjenjang yang sudah dimulai dengan Liga U13 dan U20 yang memperebutkan Piala Walikota. "Kami terus berusaha menciptakan atmosfer sepak bola yang positif. Dalam waktu dekat Askot dan Pemkot Makassar akan membenahi lapangan Karebosi untuk wadah pembinaan dan prestasi," pungkas Ahmad Susanto. (ab)