Makassar Digital Valley Hadirkan Kelas Belajar Berkebun Bersama dari Rumah

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kini menghabiskan lebih banyak waktu masyarakat kebanyakan beraktivitas dari rumah, seperti bekerja, belajar dan aktivitas lainnya. Namun tidak sedikit munculnya tren kebiasaan baru seperti aktivitas berkebun dari rumah maupun kebiasaan baru lainnya yang menjadi sebuah tren kegemaran baru.

Salah satu program Makassar Digital Valley yang erat kaitannya dengan bahasan green lifestyle dan isu seputar lingkungan yaitu Green Network yang salah satu rangkaiannya adalah Green Class. Di bulan Juni ini Makassar Digital Valley kembali menghadirkan sesi Green Class yang diselenggarakan dari rumah melalui daring menggunakan aplikasi Video Confrerence. Green Class yang mengusung topik “Simple and Cheap DIY Garden” menghadirkan pemateri dari Learning Coordinator Kebun Kumara, Sarah Adipayanti. Event ini berlangsung pada tanggal 26 Juni 2020, pukul 16.30-17.30 WITA melalui Video Conference.

Sarah Adipayanti dalam sesinya mengungkapkan bahwa berkebun itu aktivitas sehat, menurut penelitian kegiatan ini terbukti dapat meredakan stress karena men-trigger hormon bahagia kita sehingga bisa menjaga kesehatan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, jadi aktivitas ini bermanfaat untuk kita mulai lakukan.

“Aku sendiri memulai gardening sejak tahun 2016 dan aku akui aktivitas ini memberi perubahan bagi kehidupan aku jadi lebih baik dan sehat, sederhananya seperti jadi lebih awal bangun di pagi hari karena aku harus melakukan aktivitas seperti menyiram tanaman, harus bersentuhan dengan tanah, berjemur di bawah matahari. Semua aktivitas ini tentunya terbukti sebagai sebuah aktivitas sehat dan bisa kita mulai lakukan dari rumah dengan media tanam yang sederhana yang bisa kita temui di rumah,” tambah Sarah Adipayanti dalam sesinya.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani menyebutkan program Green Class ini merupakan salah satu rangkaian dari Green Network. Salah satu program dari Makassar Digital Valley yang kami hadirkan untuk mengedukasi seputar green lifestyle dan membahas seputar isu lingkungan. Green Class kali ini masih berlangsung sama dengan Online Class sebelumnya yang diselenggarakan melalui aplikasi Video Confrence. Semoga sharing bersama pemateri hari ini bisa menambah pengetahuan para peserta untuk tetap menjaga lingkungan meski aktivitas lebih banyak dihabiskan dari rumah.(Rilis)