Makanan yang Dibutuhkan untuk Kekebalan Tubuh Anak Anda

By Admin


nusakini.com - Anak sangat memerlukan asupan gizi untuk proses tumbuh kembangnya. Mereka harus membangun kekebalan  tubuh mereka, agar penyakit tidak mudah masuk dan menyerang kesehatan tubuh sang buah hati.

Sebuah sistem kekebalan yang kuat membuat anak memiliki mekanisme pertahanan alami yang kuat juga. Karena anak-anak membutuhkan banyak energi untuk tetap aktif di siang hari, mereka harus diberikan makanan yang bisa meningkatkan tingkat energi dengan sistem kekebalan tubuh mereka.

Mengasup makanan yang tepat serta menjaga waktu tidur yang sehat dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh ‘Si Kecil’. Demikian dilansir dalam laman Boldsky, ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi oleh anak, untuk menjaga sistem kekebalan yang kuat, dalam melawan terhadap berbagai penyakit. Yakni :

Telur
Telur memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Zat yang terkandung di dalamnya juga sarat dengan antioksidan yang bermanfaat bagi sebagian besar anak-anak. Biasanya, favorit anak-anak adalah telur orak arik dan juga telur rebus.

Salmon
Ini merupakan makanan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena, salmon kaya asam lemak omega-3 yang membantu dalam perkembangan otak. Salmon juga meningkatkan daya penglihatan anak-anak, sehingga membantu untuk meningkatkan visual buah hati Anda.

Kacang-kacangan
Mengonsumsi segenggam kacang dan buah-buahan kering setiap hari dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka dan juga meningkatkan keterampilan kognitif anak-anak.

Kerang atau Tiram
Tiram memiliki nilai gizi yang tinggi. Zat zinc yang ada di dalamnya membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Zat ini juga membantu membangun protein, fungsi sel dan membantu dalam perbaikan DNA. Kerang adalah makanan laut terbaik untuk diberikan kepada pertumbuhan anak Anda.

Bayam
Sayuran ini adalah sumber terkaya asam folat dan juga seng. Hal ini penting bagi seorang anak untuk mengonsumsi sayuran berwarna-warni. Karena membantu untuk membangun kekebalan