Lomba Kebaya Kartini di FEMME dan CBFW 2019

By Admin


Nusakini.com--Makassar--Dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke 140, 3Pro selaku penyelenggara FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPD Sulawesi Selatan menghelat lomba pemilihan busana Kartini 2019. 

Selain lomba busana Kartini, FEMME dan CBFW 2019 juga menggandeng Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (IWATI) untuk lomba kebaya encim. 

Chairwomen FEMME, Icha AZ Lili mengatakan gelaran FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week 2019 tahun ini, pihaknya kembali menghadirkan sejumlah lomba diantaranya lomba busana Kartini dan Kebaya encim. 

“Memeriahkan hari Kartin tahun ini, kami bekerjasama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Sulawesi Selatan dan Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia untuk menghadirkan lomba kebaya kartini,Pesertanya IWAPI, Organisasi Wanita dan Umum”ujarnya. 

Ketua Panitia lomba busana Kartini, Herni Tarru dari pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel mengatakan panitia sudah membuka pendaftara dari sekarang hingga 20 Maret 2019 mendatang. Pesertanya terbagi atas perwakilan DPC IWAPI se-Sulawesi Selatan, organisasi wanita serta umum. 

"Acara ini kami gelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ibu kita Kartini yang ke 140 tahun. Harapannya,peran ibu-ibu di keluarganya dan lingkungan bisa bersikap lebih cerdas dan anggun. Selain itu juga agar kita lebih mengenal budaya Indonesia lewat busana yang dikenakan,”ujar Herni. 

Herni menjelaskan acara yang mengusung tema “Wanita Tangguh Wanita Kartini” ini akan berlangsung pada Kamis 4 April 2019 mendatang di area pelaksanaan pameran fashion terbesar Kawasan Indonesia Timur, FEMME dan CBFW 2019 di Four Points by Sheraton Makassar bilangan Andi Djemma Makassar. 

“Kami berharap kepada seluruh masyatakat baik dari IWAPI, organisasi wanita maupun umum segera mendaftarkan dirinya kepada panitia dan rebut plakat serta hadiah uang tunai. Bagi Anda yang mau mendaftar segera menghubungi panitia di 081350 165 922 (Herni Tarru) dan 081 355 430 090 (Surachmi Indirawati),”terangnya.

Syarat dan Ketentuan Lomba

Adapun syarat dan ketentuan lomba kebaya Kartini 2019 ini adalah wanita usia 25 tahun ke atas, memakai kebaya Kartini, Wiron, pakai selop tertutup depan, tidak menggunakan bulu mata palsu, model dan mantan model tidak boleh ikut, kemudian bagi yang pernah juara kebaya Kartini tidak diperkenankan ikut dan yang terakhir peserta bisa menggunakan hijab atau sanggul.(R/Rajendra)