Liverpool Siapkan Diogo Jota Bila Sadio Mane Pergi

By Abdi Satria


nusakini.com-Liverpool - Sadio Mane rumornya diincar raksasa Spanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona. Eks pemain Liverpool ini bilang, The Reds sudah punya penggantinya si Diogo Jota.

Sadio Mane sedang berada di usia emasnya, 28 tahun. Sejak membela Liverpool di tahun 2016, pemain asal Senegal itu sudah mempersembahkan titel Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Sadio Mane juga begitu tajam di depan gawang. Dari 177 penampilannya di seluruh kompetisi bersama Liverpool, 85 gol dan 36 assist telah dibukukannya. 

Eks gelandang Liverpool, Stephen Warnock menyebut Liverpool bisa saja melepas Sadio Mane. Warnock menilai, Mane sudah matang dan bisa dijual dengan harga cukup tinggi. 

"Dia sudah 28 tahun di usia emasnya. Apa harus menunggu sampai usianya 32 tahun dulu?" kata Warnock seperti dilansir dari Mirror. 

"Kalau terus-terusan mengandalkannya, bakal sulit pemain-pemain Liverpool yang masih muda untuk berkembang," lanjutnya. 

Bagi Warnock, Liverpool sudah punya pengganti yang pas jika Sadio Mane pergi. Dia adalah pemain yang baru diboyong dari Wolves di bursa transfer musim panas kemarin, Diogo Jota.

Diogo Jota pun masih berusia 23 tahun. Posisinya sebagai penyerang sayap, sudah dirasa mumpuni. 

Musim lalu, Diogo Jota bermain sebanyak 34 kali untuk Wolves di Liga Inggris. Tujuh gol dan satu assist dicetaknya. 

Di awal musim ini, Diogo Jota sudah bermain sebanyak empat kali untuk Liverpool di Liga Inggris. Dua gol telah dicetaknya. 

"Diogo Jota begitu cemerlang. Dia diplot sebagai pelapis, tapi bisa membuktikan dirinya pantas sebagai starter. Apalagi dia masih muda, masih bisa terus berkembang," tutup Warnock. (int/ab)