Liverpool Juara Liga Inggris, Bek Persija Turut Bahagia

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Maman Abdurahman turut bahagia belakangan ini. Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020. Sama seperti penggemar Liverpool lainnya, Maman tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya.

Mantan bek Timnas Indonesia itu mengidolai Liverpool sejak tim tersebut menjadi juara Liga Champion 2005 lalu. Ia takjub dengan daya juang Steven Gerrard dkk. saat membalikkan keadaan setelah sebelumnya tertinggal 0-3 terlebih dahulu. 

“Klub idola Eropa saya adalah Liverpool. Saya mulai tertarik dengan The Reds kala menjadi juara 2005 lalu. Saat itu Liverpool tampil spartan padahal sebelumnya tertinggal lebih dulu dari AC Milan,” ujar Maman. 

Meski mengidolai Liverpool, namun sosok pemain yang menginspirasi Maman bukanlah klub idolanya. Ia justru memilih mantan bek AC Milan, Alessandro Nesta sebagai pemain panutannya. 

“Nesta adalah bek yang tangguh dan bagus pada masanya. Ia juga menjadi andalan di AC Milan dan Italia saat itu,” tambahnya. (p/ab)