Lisa BLACKPINK Resmi Pecahkan Rekor YouTube untuk Jumlah Penonton Artis Solo dalam 24 Jam

By Nad

nusakini.com - Internasional - Lisa dari BLACKPINK resmi mencatat rekor di YouTube.

Pada 10 September lalu, Lisa akhirnya debut menjadi artis solo dengan merilis album single pertamanya, "Lalisa" dan lagu judul dengan nama yang sama. 24 Jam kemudian, video klip lagu tersebut ditonton lebih dari 70 juta kali.

Lisa menunggu konfirmasi dari YouTube untuk jumlah penonton karena jumlah resmi penonton YouTube seringkali berbeda dengan jumlah penonton yang diukur dalam waktu sebenarnya.

Dalam penghitungan resmi yang diumumkan oleh YouTube pada 13 September, video klip "Lalisa" mencatan 73,6 juta tontonan dalam waktu 24 jam sejak pertama kali dirilis.

Ini adalah rekor baru untuk jumlah tontonan dalam 24 jam untu artis solo, dan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Taylor Swift dengan lagunya "ME!" yang dirilis pada tahun 2019 dan memiliki 65,2 juta penonton.

Jika disandingkan dengan rekor grup, pencapaian Lisa menempatkannya pada peringkat enam secara keseluruhan, dan di antara artis wanita, hanya rekor BLACKPINK yang duduk di atasnya.

Video klip "Lalisa" mencapai lebih dari 100 juta penonton hanya dalam waktu dua hari. Lagu tersebut juga menyapu bersuh chart digital global. Pada hari pertama, "Lalisa" mencapai peringkat satu di iTunes Top Songs Chart untuk 60 negara. Hingga saat ini, jumlah negara tersebut sudah mencapai 71.

Selain itu album fisik Lisa juga mencata rekor-rekor luar biasa. Jumlah pemesanan albumnya mencapai 700.000 hanya dalam waktu empat hari.