Lima Kota Tercantik Dunia

By Admin



nusakini.com - Sebuah kota bukan hanya sekadar tempat bermukim sekelompok warga, namun lebih dari itu, dia merupakan cerminan warganya dalam mempersepsi hidup. Pada umumnya, keberadaan sebuah kota senantiasa merefleksikan berbagai permasalahan yang hampir seragam seperti kemacetan, kriminalitas serta persoalan limbah polusi dan sampah.

 

Namun bayangan kota seperti itu bisa buyar setelah melihat kota-kota yang mampu tampil dan mempercatik dirinya dengan cara yang berbeda. Berikut ini 5 Kota tercantik sebagaimana yang dikutip dari Hedi Sastrawan:

 

     1.       Kota Brugge

Brugge adalah kota kecil di negara Belgia. Kota ini bukanlah kota metropolitan tetapi sarat dengan dengan keindahan. Kota ini adalah salah satu kota peninggalan abad pertengahan yang terbaik di dunia. Brugge dipenuhi dengan bangunan yang bernuansa gothic dan barok yang dikelilingi oleh kanal berentuk oval. Jalan setapaknya juga sangat romantic. Tak mengherankan bila kota ini menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi.

 

      2.       Budapest

Kota Budapest adalah hasil penggabungan dari dua kota yakni Buda dan Pest. Buda merupakan bukit yang istana dan sebuah kota tua yang penuh dengan monument bercorak gothic dan barok. Sedangkan Pest adalah kota yang dibangun pada abad ke 19. Pest dilintasi oleh jalan yang luas dan diisi oleh bangunan bercorak renaissance yang elegan. Kota ini dibelah oleh sungai Danube dan dihubungkan oleh jembatan Chain yang monumental .

 

      3.       Roma

Kota Roma berdiri di atas tujuh bukit yang dilintasi oleh sungai Siber. Kota ini dipenuhi bangunan beraksitektur klasik yang demikian menawan. Di sini juga terdapat banyak landmark. Jalan-jalannya sangatlah romantic.

 

      4.       Firence

Kota Firense terkenal sebagai kota dengan nuansa renaissance di italia karena berbagai warisan istana dan museum. Ketika melihat kota ini dari Piazalle Micheangelo yang menghadap ke kota maka wajah panorama kota akan terlihat sempurna. Langit, kubah, menara, bukit, jembatan menjadi paduan yang demikian sempurna

 

5.       Amsterdam

Ribuan bangunan di sini sangat bersejarah termasuk apartemen, kantor, kafe dan restoran. Semua bangunan ini membentuk keseragaman yang sangat estetik menjadikan kota ini paling menarik di dunia. Di kota ini juga terdapat begitu banyak jembatan yang melintasi kanal. Jalanan yang sangat indah serta arsitektur yang elegan. (mk)