Liga Boarding se-Sulselbar Vol. 2 Diikuti 31 Sekolah Islam dan Ponpes

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Boarding School Athirah Bukit Baruga melaksanakan kegiatan liga boarding tahun 2023 se-Sulselbar Vol. 2. Kegiatan olahraga itu mengusung tema "Show Your Skill With Sportivity And Solidarity" tunjukkan kemampuan anda dengan sportivitas dan solidaritas. Sabtu (11/02/23).

Liga Boarding se-Sulselbar itu diikuti sejumlah 31 Sekolah Islam atau Pondok Pesantren. Diantaranya, Ponpes An-nail, Mahyatul Qurra' Lassang, Sekolah Islam Budi Utomo, SMP Islam Terpadu Al-Qolam Gowa, MTS Albashirah Makassar, Sekolah Darul Istoqomah Boarding School, Madrasah Aliyah Markaz Imam Malik, Rumah Tahfiz Arrayyan, Ponpes Alfatih Parangmata, SMA Insan Cendekia Syech Yusuf, SMP IT Shohwatul Is'ad, SMA IT (PPMI) Shohwatul Is'ad, MTQ Al Hadi, Ma'had Fathul Muin Tahfidzul Quran, SMA IT Nurul Fikri, SMA Wahdah Putra, SMP Al Bayan, Bosowa Boarding School, Ponpes Modern Al Ikhlas Lampoko, DDI Mangkoso, MANPK Makassar, SMA Tahfidz Imam Asy Syathibi, Ibs SMP Unismuh Makassar, Pondok Madinah, SMP IT Wahdah Islamiyah, Tahfiz Fatimah, SMA Wahdah Putri, SMP Athirah Kajaolalido, Boarding Athirah Bukit Baruga, Darul Aman, Ar’rohman Qur’anic Learning. Ini daftar sekolah dan ponpes yang ikut serta dalam perlombaan liga boarding Vol. 2. 

Dicabang Lomba Liga Boarding ini dibagi menjadi dua kategori yaitu, Non olahraga dan olahraga. Adapun cabang lomba pada kategori Non olahraga. Tahsin tahfidz, pidato bahasa arab, Spelling Bee dan Ranking 1. Sedangkan pada cabang lomba kategori olahraga, seperti, bola mini, futsal, badminton dan tenis meja.

Ketua panitia Ihsanul Muhabbah, S.Fram. dalam laporannya, mengatakan terlaksananya kegiatan liga boarding ini atas kerjasama sama semua pihak, baik dari panitia guru pembina, siswa dan peserta. Karena kita melihat jumlah pendaftar tahun ini meningkat. Selain itu, ucapan terima kasih atas keterlibatan seluruh pengurus isbah dalam acara ini. 

"Alhamdulillah liga boarding tahun ini meningkat pendaftaran dari tahun sebelumnya, dengan jumlah pendaftar 31 Sekolah Islam se-Sulselbar dengan 8 cabang lomba. Ini tentunya atas kerjasama yang baik dari semua pihak baik guru pembina, siswa dan peserta. Sehingga acara liga boarding tahun ini terbilang sukses." ungkapnya.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada siswa siswi pengurus isbah yang sudah bekerja keras sehingga sukses nya acara kita ini sampai penutupan nantinya." imbuh Iccank sapaan akrabnya.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Dr. Patris Hasanuddin, M.Pd. dalam sambutanya mengatakan sukses itu membutuhkan skill, knowledge, terampil dan cerdas. Dan sangat penting juga perlunya solidaritas dan networking. 

"Tidak ada orang yang sukses dengan baik hanya menjadikan dirinya sebagai one man show, tetapi kita juga memerlukan bantuan orang lain, kerja sama dan yang terpenting adalah kekompakan dalam tim. Inilah alasan kemenangan dalam sebuah pertandingan yang nantinya akan anak-anak sekalian jalani". ungkapnya 

Lebih meriahnya lagi pertandingan liga itu akan dimulai secara simbolis Dr. Patris menendang bola masuk ke gawang, sebagai pertanda liga boarding Vol. 2 tahun 2023 dibuka.(rilis/rajendra)