nusakini.com - Persib Bandung memberangkatkan 22 pemain ke Samarinda guna menjalani laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023, Minggu sore nanti di Stadion Segiri. Dalam 22 pemain yang dibawa akan terlibat Ricky Kambuaya gelandang serang Timnas Indonesia.

Ricky dinyatakan pulih dari cedera dan telah menjalani latihan secara penuh dalam beberapa sesi latihan terakhir di Bandung. Pelatih Persib Robert Alberts memantau kondisi sang pemain dan menilai layak untuk dilibatkan dalam pertandingan terdekat Persib.

“Kami membawa 22 pemain. Ricky sudah melewati tes medis, sudah pulih menurut dokter spesialis usai menjalani operasi. Dia juga sudah berlatih secara mandiri di Sorong dan melewati ujian di lapangan, jadi kami akan membawanya, yang mana itu positif,” ungkap Robert.

Selain Ricky, Febri Hariyadi, Teja Paku Alam, dan I Made Wirawan juga telah selesai melalui masa pemulihan. Mereka akan menyuntik kekuatan Persib di laga-laga selanjutnya di Kompetisi BRI Liga 1.

“Febri sudah kembali dan dinyatakan pulih dari cedera. Teja juga sekarang sudah melewati tes dan Made juga sudah kembali, jadi ada dua kiper kami yang kembali jadi total ada empat kiper. Jadi ini tentu saja sangat bagus bagi kami. Kami mempersiapkan pemain-pemain ini tapi tidak akan bermain sejak awal karena mereka lama absen,” papar Robert.

Sayang Ciro Alves kembali harus diistirahatkan karena cedera patah tulang bahunya belum 100 persen sembuh. Gelandang Beckham Putra juga masih bermasalah dengan cedera engkelnya. Keduanya direncanakan akan tampil di laga vs PSIS Semarang.

“Tapi mereka sudah siap untuk bergabung lagi dengan tim. Dan ketika kembali, Ciro sudah siap untuk tampil di laga berikutnya, Beckham juga terlihat positif untuk bisa tampil di laga berikutnya,” ungkap pelatih 67 tahun ini. (lib/om)