Liga 1: Persita Datangkan Striker Baru

By ommed


nusakini.com - Persita menambah amunisi baru di lini depan untuk musim ini dengan kehadiran Osas Saha. Ia sendiri merupakan pemain naturalisasi asal Nigeria yang saat ini berusia 36 tahun.

Pemain bernama lengkap Osas Marvellous Ikpefua ini mendapat status sebagai warga negara Indonesia pada tahun 2018 lalu. Sosoknya tak asing di kancah sepak bola Indonesia, dimana ia sudah berkarir sejak tahun 2008 lalu bersama dengan sejumlah klub Indonesia. Sebut saja PSMS Medan, Persija Jakarta, Semen Padang hingga PS TIRA.

“Saya tinggal di Tangerang, pastinya saya sangat bangga dan senang bisa bermain untuk Persita musim ini,” buka Osas dikutip dari laman resmi klub.

Mengenai kondisi fisiknya, Osas tak memiliki masalah berarti. Ia mengatakan selalu menjaga kebugaran fisiknya dengan berlatih mandiri.

“Saya siap tampil all out, saya ingin berkontribusi untuk Persita musim ini. Saya harap bisa membayar kepercayaan pelatih dan manajemen,” lanjutnya.

Pemilik dua caps bersama Timnas Indonesia ini yakin dengan skuat yang ada di Persita musim ini. Tak lupa ia berharap bisa membawa Persita berprestasi dan lebih baik dari musim lalu.

“Saya melihat tim ini (Persita) sangat luar biasa. Begitu juga dengan tim kepelatihan bekerja dengan luar biasa. Semoga kita bisa terus kompak hingga akhir musim,” papar Osas.

Pencapaian terbaik Osas adalah menjuarai Liga 1 saat berseragam Persija di musim 2018 lalu. Musim lalu ia bermain untuk PSG Pati di Liga 2.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan bahwa alasannya membawa Osas ke tim adalah karena pengalaman dan jam terbang dirinya di liga Indonesia.

Dengan mayoritas pemain Persita musim ini cukup muda, Osas bisa membawa dampak positif bagi para pemain muda, terutama di lini depan.

“Osas (Saha) bukan sosok asing di sepak bola Indonesia. Ia memiliki jam terbang tinggi dan juga banyak pengalaman. Walau usianya sudah menginjak 36 tahun kondisi fisiknya masih bagus dan prima,” ujar Nyoman.

“Dirinya juga bisa menjadi opsi lain di lini depan Persita. Musim Liga 1 berjalan padat dan panjang, kami tentu membutuhkan tenaga semua pemain,” tutupnya.

Selain Osas, nama anyar lain yang dipastikan bergabung dengan skuad Persita musim ini adalah bek asal Argentina, Agustin Cattaneo.

Agustin sudah berlatih bersama rekan setimnya dalam sepekan terakhir. Bukan tak mungkin ia bisa dimainkan di laga kedua Persita di BRI Liga 1, saat bertandang ke Persebaya Surabaya, 1 Agustus 2022 mendatang. (gi/om)