Liga 1: Persikabo Sempurna, Persita Menangkan Derbi Tangerang

By ommed


nusakini.com - Persikabo 1973 sukses menjaga kesempurnaan mereka di pekan ketiga Liga 1 2022/23 usai menghajar Persis Solo 2-0, sementara derbi Tangerang antara Persita dan tim promosi Dewa United berakhir dengan kemenangan Pendekar Cisadane, Minggu (7/8).

Kemenangan Persikabo atas Persis buah dua gol dalam lima menit di babak kedua, yang dicetak oleh duo pemain asing Lucas Gama Moreira (69') dan Gustavo Tocantins (74').

Sementara itu gol semata wayang Ezequiel Vidal di menit ke-53 ke gawang Dewa United menghadiahkan poin keenam bagi Persita.

Tiga poin Laskar Padjajaran (julukan Persikabo) di Stadion Pakansari membawa mereka menempel ketat Madura United selaku pemuncak klasemen, yang Sabtu (6/8) kemarin mengentaskan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0.

Kesempurnaan mereka akan diuji oleh Persija Jakarta, Minggu (14/8) pekan depan, ketika Macan Kemayoran bertamu ke Bogor di pekan keempat.

Di hari yang sama, menghadapi Persis yang selalu kalah di tiga pertandingan pertama, Persita diunggulkan mencuri poin penuh dari Stadion Manahan, Solo.

Di pertandingan lain, Bhayangkara akhirnya memetik kemenangan perdana mereka usai membenamkan Persebaya Surabaya lewat sebiji gol Wahyu Subo Seto.

Sedangkan Persib Bandung harus rela menghuni zona degradasi, hanya satu angka di atas Persis, usai dibabat Borneo 4-1 dan belum juga memetik tiga poin pertama. (gi/om)