Liga 1: Pemain Asing PSIS Semarang Segera Merapat

By ommed


nusakini.com - Empat pemain asing PSIS Semarang yakni Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Jonathan Cantilana dan Alie Sesay dikabarkan akan segera bergabung bersama tim.

Diperkirakan keempat pemain tersebut sudah bisa tampil bersama Mahesa Jenar, saat menggelar laga uji coba melawan PSM Makassar, Sabtu (28/5/2022). Isyarat kedatangan keempat pemain asing tersebut disampaikan oleh Asisten Pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal.

“Kabar yang saya dapatkan, empat pemain asing kita akan bergabung. Tapi lebih jelasnya coba ditanyakan kepada manajemen,” kata Achmad Resal.

Musim ini PSIS Semarang hanya mempertahankan nama Jonathan Cantilana. Sementara untuk tiga pemain asing lainnya seperti Bruno Silva, Wallace Costa, Flavio Beck Junior dan Chevaughn Walsh dilepas manajemen tim.

Belum bergabungnya pemain asing tersebut, membuat PSIS Semarang menurunkan banyak pemain muda saat beruji coba dengan Arema FC dan menelan hasil kurang memuaskan usai takluk 2-0, Minggu (22/5) lalu.

Achmad Resal mengakui bahwa pemain muda yang dipercaya tampil saat menghadapi Arema FC memang dipersiapkan menjadi pondasi tim sehingga adanya laga uji coba dimanfaatkan untuk menambah pengalaman bertanding.

“Kami sengaja menyiapkan pemain muda di masa pra musim. Kami coba semua pemain yang ada, mereka bisa dibilang pondasi tim PSIS,” tutur Achmad Resal.

“Kami menyiapkan mereka karena kompetisi ini panjang. Ini juga menjadi tugas kami,” tandasnya. (lib/om)